Tips agar bisa tetap sehat setelah liburan

Cukup banyak orang yang sakit setelah menikmati liburan. Mungkin saja diakibatkan teledornya dalam menjaga kesehatan tubuh pada waktu senggang atau juga bisa disebabkan kecapekan traveling. Bila kalian tidak ingin sakit setelah sehabis liburan untuk kembali kerja atau sekolah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kalian coba:

1. Jangan sampai dehidrasi

Walaupun sedang liburan, kalian tetap harus konsumsi cairan yang banyak. Contohnya ketika kalian liburan ke gunung atau liburan ke pantai dengan cuaca yang panas dan terik, dipastikan kalian tetap harus selalu untuk meminum air mineral yang cukup. Ini merupakan salah satu tips agar kalian bisa tetap sehat dengan mencegah terjadinya dehidrasi ketikan liburan telah berakhir.

Ketika sedang dehidrasi otak kadang bisa menjadi bingung agar bisa menentukan apakah tubuh kita sedang lapar atau haus. Agar bisa mengatasi hal tersebut agar kalian tidak malas untuk minum dan menjadi makan yang berlebihan, cobalah untuk meminum segelas air putih sebelum makan. Dengan begitu juga bisa menjadi salah satu cara untuk bisa membantu mengurangi porsi yang ingin kalian makan. Supaya kalian bisa tetapi sehat tanpa harus mengalami dehidrasi setelah liburan, kalian pastikan meminum air mineral yang cukup sebanyak enam sampai dengan delapan gelas perharinya.

2. Jangan kalap makan

Sebagian banyak orang pasti akan istimewakan momen pada saat liburan agar bisa makan sepuasnya. Namun hal tersebut sebenarnya hal yang salah jika kita lakukan. Memperhatikan makanan yang ingin kalian konsumsi ketika sedang liburan merupakan salah satu tips agar kalian bisa tetap sehat setelah liburan.

Cobalah untuk membatasi makanan yang memiliki kalori tinggi dan makanan yang berlemak. Imbangi dengan mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran sehat. Jika kalian sarapan dihotel, cobalah untuk konsumsi menu salad atau juga menu yang mempunyai jumlah kalori yang rendah.

Untuk makan siang kalian bisa mencoba makanan yang lebih berat, lezat, dan juga sedikit berlemak. Pada malam harinya, kalian bisa mencoba menu favorit dan menu sehat, yang mungkin akan mempunyai kalori tinggi dan juga mempunyai sedikit lemak.

Dengan cara seperti ini mungkin saja akan bisa membatasi asupan makanan pada masa liburan kalian. Berat badan kalian akan tetap bisa terkontron dan tidak naik secara drastis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *