Cara untuk menghindari makanan manis

Bila kalian pernah mencoba untuk diet gula, mungkin kalian akan sadar bahwa sangat sulit untuk menghentikan ngemil sesuatu yang manis. Dan pada beberapa orang juga akan menganggap diet gula akan mustahil dijalankan sebab makanan yang manis dan gula merupakan sesuatu yang sangat membuat kalian tergoda.

Seorang ahli pediatrik endocrinologis menyampaikan bahwa komsumsi makanan yang manis akan sebabkan pelepasan insulit yang dapat membuat otak kita memproduksi sangat banyak dopamine kesemua tubuh kita pada satu waktu. Dopamine merupakan senyawa kimia yang memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan mood. Sehingga semua makan junkfood dan gula dapat membuat kalian bahagia.

Elissa S. Eppel seorang psikolog menyampaikan pendapatnya bahwa junkfood dan gula yang bisa mengakibatkan efek kuat ke pusat reward otak, mempunyai perak adiktif layaknya penyalahgunaan obat terlarang seperti kokain dan nikotin. Berikut ini merupakan cara mudah untuk memulai konsumsi gula dimana kalian bisa memilih salah satunya:

1. Melatih diri untuk tidak lakukan stress eating

Mungkin saja kalian yang sedang mengalami stres, marah, ataupun sedih, kalian akan lebih memilih pergi ke minimarket terdekat dengan membeli cemilan yang dapat memanjakan diri seperti keripik kentang, permen, coklat.

Kalian bisa menghindari kebiasaan terhadap gula yang satu ini. Kalian bisa menggunakan cara untuk berada di sekitar tempat makanan enak seperti junkfood ataupun cemilan ketika anda sedang santai dan tenang.

Memilih waktu untuk pergi ke minimarket pada waktu tenang dan santai. Dan kalian tidak membeli apa-apa, atau kalian hanya bisa membeli sebotol air. Hal tersebut sangat tidak mungkin, namun seperti disampaikan oleh Holly Lofton direktur dari Medical Weight Managemen bahwa tubuh kita akan bisa terbiasa dengan kebiasaan dengan berjalan ke minimarket atau kantin tempat membeli sesuatu.

2. Mandi air panas

Dengan cara mandi air panas akan terkesan cukup ekstrem, namun kalian jangan khawatir. Untuk beberapa orang dapat hentikan ngidam komsumsi makanan manis dan junkfood yang bergejolak dengan mandi air panas. Kalian tidak perlu air panas yang dapat membuat kulit iritasi. Kalian hanya perlu menggunakan air yang cukup panas untuk membuat rasa yang tidak nyaman. Dengan berdiam hingga 15 menit di pancuran air panas. Setelah selesai mandi akan membuat kalian gerah layaknya selesai melakukan sauna. Dengan begitu akan membuat kalian akan menghentikan rasa ngidam terdahap makanan manis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *