Tips mulai olahraga agar bisa berhenti merokok

Merokok telah diketahui banyak orang dengan bahayanya. Namun untuk perokok aktif untuk berhenti bukanlah hal yang mudah. Ada beberapa orang telah menggunakan berbagai cara namun semua cara tersebut tidaklah berhasil. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa olahraga dapat membantu untuk menghentikan kebiasaan merokok secara ampuh.

Seperti yang disampaikan oleh dosen senior neurofarmakologi yang berasal dari Universitas St. George di London menginformasikan bahwa seseorang yang rutin berolahraga dapat membantunya untuk beradaptasi dengan kondisi yang barunya. Merokok merupakan sebuah ketergantungan, yang biasanya membuat tubuh yang terus membutuhkan nikotin secara teratur dalam menjalankan keseharian.

Penelitian yang satu ini yang menunjukkan bahwa olahraga dapat memberi pengurangan nikotin di dalam tubuh seseorang. Dengan begitu olahraga secara rutin memiliki manfaat untuk menghentikan efek berhenti kebiasaan merokok yang pada biasanya sering muncul dan adanya niat untuk goyahkan anda untuk merokok kembali.

Selian dari pada itu,  dengan berolahraga secara rutin akan memberikan dampak positif terdapat tubuh kalian:

– Mengurangi stres. Biasanya orang yang mengalami stres akan melakukan kebiasaan merokoknya. Akan tetapi jika kalian olahraga secara rutin akan mengurangi rasa stres yang datang.

– Dapat membatasi kenaikan berat badan kalian. Ada beberapa orang menganggap bahwa merokok dapat menurunkan berat badan, namun dengan berolahraga lebih efektif untuk menjaga berat badan kalian tetap ideal.

– Dapat menekan berat badan. Walaupun kalian bisanya setelah selesai berolahraga dapat membuat kalian merasa lapar untuk mengisi energi yang telah hilang didalam tubuh. Akan tetapi para peneliti menyarankan bahwa kalian harus bisa memilih makanan yang baik pada kondisi tersebut.

Berikut ini kalian bisa ikuti cara untuk memulai olahraga:

* Pisahkan waktu kalian untuk memulai olahraga, luangkan waktu yang tepat agar kalian bisa berolahraga dengan nyaman.

* Diusahakan lebih kurang 30 menit untuk kalian melakukan aktivitas fisik intensitas dalam setiap minggunya.

* Buatlah olahraga sebagai prioritas, dan susunkan jadwal anda dengan tepat. Bila kalian tidak bisa sisihkan waktu 30 menit seperti yang telah disarankan. kalian bisa mencoba olahraga 10 menit setiap harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *