Takut Gigi Jadi Kuning? Maka Jangan Konsumsi Minuman Ini Guys!

Memiliki gigi yang sehat serta warna putih terang adalah impian banyak orang karena dapat menambah kepercayaan diri lebih baik lagi ketika berada di depan umum, tidak diragukan lagi senyuman kalian akan menjadi lebih indah dan menawan apabila memiliki gigi putih bersinar dan akan berbeda dengan orang yang justru punya gigi kuning sehingga tidak sedap dipandang bukan?

Banyak sekali faktor yang membuat gigi kalian cepat menjadi kuning dan bukan hanya jarang menggosok gigi saja penyebab utamanya ya, dikarenakan makanan serta minuman yang kalian konsumsi sehari-hari juga dapat menjadi penyebab gigi kuning. Kali ini kita akan membahas beberapa minuman saja yang patut dihindari sehingga gigi kalian tidak cepat menjadi kuning, maka simak disini ya guys!

1. Sering minum kopi kapan saja

Jika kamu memperhatikan dengan baik orang-orang yang suka minum kopi akan cenderung mempunyai gigi yang kuning, hal ini disebabkan karena enamel atau lebih tepatnya lubang-lubang kecil yang ada pada dinding gigi kita akan dengan mudah menyerap warna minuman yang kita konsumsi tersebut sehingga lama-kelamaan akan berubah warnanya yaitu kuning. Agar efek tersebut tidak cepat terlihat maka ketika minum kopi sebaiknya ditambahkan dengan susu juga karena warnanya adalah putih terang.

2. Minuman anggur atau red wine

Selain kopi juga masih banyak penikmat minuman merah seperti anggur atau lebih tepatnya red wine, memang benar minuman ini mungkin akan jarang kita konsumsi karena cenderung dinikmati ketika sedang berpesta saja. Namun harus kalian tahu kandungan tanin dalam jenis minuman ini akan membuat warna pada gigi cepat berubah sama halnya dengan kopi sebelumnya.

3. Sering minum teh kapan saja

Tentu saja teh adalah temannya kopi karena menjadi salah satu minuman alternatif yang kita cari ketika sedang tidak ada kopi bukan? namun siapa yang menyangka bahwa minuman ini juga memiliki efek sama dengan kopi karena justru menyebabkan gigi kita menjadi kekuningan, dimana tidak hanya wine yang punya tanin tapi teh juga memilikinya loh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *