Sensasi Rasa Rujak Cingur

Rujak Cingur adalah sebuah makanan tradisional yang terbuat dari bahan mentimun,cingur,kangkung,apel dan lainnya. Makanan tradisonal ini akan kaya campuran kerena di dalam terdapat beberpa sayuran dan buah dan masih banyak lagi bahan yang bisa kamu campurkan. Rujak cingur sendiri merupakan makanan khas jawa timur khususnya dari kota Surabaya.

Asal dari rujak cingur sendiri ini berasala dari kata  Rujak dan Cingur yang merupakan campuran antara sayur dan buah buahan yang di sajikan dengan sambal. Sedangkan dengan Cingur ini bersala dari irisan mulut sapi yang di rebus dan di campurkan kedalam rujak tersebut. Kerena itu ruja cingur ini memiliki rasa yang khas kerena cita rasa yang enak.

Cara pembuatan rujak cingur ini tidak terlalu sulit, bahan bahan yang bisa kamu dapatkan seperti, sayuran,buah buahan. Selain itu kamu bisa menambahakan gorengan,lontong dan tentunya cingur. Bahan tersebut lalu dipotong dengan bentuk kecil kecil lalu di taruh ke dalam piring dan di siram dengan bumbu yang khas dan di taburi bawang goreng.

Cita rasa rujak cingur ini mirip dengan makanan tradisional lainnya, yakni gado gado tapi yang membedakan adalah bahan bahan yang terdapat di dalamnya. Yang menjadikan keistemewaan dari rujak cingur ini adalah perpaduan rasa dari bahan sayuran,buah buahan dan bahan lainnya yang menghasilakn cita rasa yang sangat gurih,enak,manis,asam yang akan menambahkan cita rasa yang khas. Selain itu juga ada rasa yang kenyal dari cingur yang akan memberikan sensasi yang berbeda saat anda merasakannya.

Rujak cingur ini bisa anda temukan bukan hanya di wilayah Surabaya saja, melainkan bisa kamu temukan di beberapa wilayah di jawa timur. Tetapi cita rasanya akan memiliki sendiri sendiri . Nah jika anda berkunjung,liburan ke Jawa Timur jangan lupa untuk menikmati rujak cingur yang enak ini. Itu saja yang bisa saya tulis diatas dan semoga bermanfaat untuk anda semuannya. Terima kasih dan sampai jumpa dilain waktu. Welcome back.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *