Minuman yang bisa menurunkan berat badan

Cukup banyak orang yang ingin melakukan penurunan berat badan hanya dengan memantau makanan yang mereka konsumsi, tanpa untuk perhatikan apa yang mereka minun. Padahalnya, minuman juga mempunyai peran penting untuk mengontrol berat badan kalian. Beberapa macam minuman yang dinilai bisa menurunkan berat badan berdasarkan manfaat dari minuman tersebut. Jenis minuman tertentu bisa membuat kalian bisa kenyang lebih lama, mencegah rasa lapar dan juga dapat tingkatkan laju metabolisme. Berikut ini merupakan beberapa macam minuman yang mempunyai manfaat untuk bisa turunkan berat badan:

1. Kopi hitam

Kopi memiliki kandungan kafein yang mempunyai sifat sebagai stimulan di tubuh. Kandungan kafein yang terdapat pada kopi bisa membantu untuk turunkan berat bada dengan cara merangsang pembakaran lemak dengan efektif, tingkatkan laju metabolisme, serta mengurangi asupan kalori yang berlebihan.

Kopi hitam umumnya memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga bisa dikonsumsi sebagai salah satu minuman untuk menurunkan berat badan pada saat diet. Kalori akan bisa menjadi lebih tinggi bila kalian mengkonsumsi kopi yang ditambahkan dengan pemanis buatan, susu tinggi lemak, whipped cream, atau juga sirup.

Tanpa kita sadari bahwa minuman yang kita konsumsi memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Minuman yang mempunyai kandungan kalori yang tinggi pada umumnya mengandung pemanis buatan dan tanpa diimbangi nutrisi yang cukup. Dengan begitu, kalian bisa akan gagal dalam melakukan penurunan berat.

2. Air putih

Konsumsi air putih juga bisa membantu kalian untuk melancarkan pencernaan, meningkatkan pembakaran kalori dan lemak, mengontrol nafsu makan, dan juga dapat mengurangi minuman yang tinggi akan kalori. Air putih telah terbukti bisa tingkatkan laju metabolisme pada tubuh mencapai 25-30% dengan waktu 1 sampai dengan 1,5 jam.

Seseorang yang rutin konsumsi air putih sebanyak 500 ml setiap setengah jam sebelum makan, akan bisa alami penurunan berat badan mencapai 45% dibandingkan orang yang tidak melakukan hal tersebut.

Dengan begitu, air putih adalah satu satu minuman penurun berat badan yang sangat dianjurkan bagi orang sedang melakukan diet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *