Merasa Gatal Terus Di Area Penis? Mungkin Ini Penyebabnya!

Khusus untuk kamu para pria mungkin saja pernah mengalami rasa gatal di area vitalnya yaitu penis anda saat tertentu, dan pastinya sangatlah tidak menyenangkan bagi siapa saja jika hal ini terjadi bukan? karena saking tidak tahannya dengan sensasi gatal tersebut bahkan tangan kalian sendiri harus bergerak untuk menggaruknya sehingga kadang lupa sedang berada di tempat umum, jangan sampai membuat diri kalian malu ya guys! 😀 hehe.

Sebenarnya banyak hal yang dapat membuat area sensitif pria tersebut dapat mengalami rasa gatal, dan perlu juga kita ketahui hal tersebut guna untuk mencari cara penanganannya juga maka segera simak berikut ini penjelasan penis yang sering merasa gatal disini ya guys!

1. Ada kemungkinan besar kalian terkena kandidiasis

Merupakan penyakit dimana terjadinya infeksi jamur khususnya dialami pada area ujung penis pria, dan biasanya cenderung disebabkan oleh ragi yang diberi nama yaitu Candida albicans. Gejalanya adalah ruam serta kemerahan pada kulit luar penis kemudian akan diikuti sensasi seperti terbakar dan cairan aneh muncul di bagian bawah yaitu kulup.

2. Mungkin saja ada kutu kemaluan sedang menyerang

Selain infeksi jamur biasanya penis akan gatal diakibatkan oleh kutu khusus yang menyerang kemaluan khususnya penis pada pria. Biasanya jenis kutu ini akan bersarang pada bulu kemaluan dan dapat disebarkan melalui hubungan seksual, akibatnya adalah rasa gatal yang luar biasa berbeda dan umum terjadi di malam hari.

Tidak perlu terlalu khawatir akan kasus ini karena mengatasinya tidak sulit yaitu dengan menggunakan lotion dengan bahan khusus seperti permetrin di dalamnya maka akan dijamin dapat membasmi kutu kemaluan begitu efektif.

3. Mengalami kutil kelamin

Ketika kamu sudah sering mengalami gatal di area penis maka segera perhatikan apakah ada sejenis kutil yang tumbuh di bagian tubuh kalian tersebut, karena bisa saja itu merupakan kutil kelamin yang merupakan penyakit berbahaya yang ditularkan melalui hubungan seksual. Sejauh ini sudah banyak metode penyembuhan terhadap kutil kemaluan ini, namun tetap saja jangan sampai tertular karena akan terganggu setiap harinya yaitu mengalami gatal sampai berdarah terlalu sering loh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *