Manfaat sayur dan buah bagi kesehatan anak

Asupan serat yang dapat mencukupi dari dini adalah hal yang sangat penting untuk proses perkembangan anak. Untuk bisa mendapatkan makanan yang mempunyai kandungan yang tinggi serat bagi anak ataupun bayi tidak akan sulit. Kalian juga bisa memulai dengan konsumsi buah dan sayur bagi anak dan bayi.

Ada beberapa macam nutrisi yang ada dalam sayur dan buah yang sangat dibutuhkan bagi pekembangan dan pertumbuhan anak dan bayi sampai mereka besar nanti sebagai berikut ini:

1. Mendukung prestasi si kecil di sekolah

Penerapan dengan pola makan yang sehat dari sejak dini, seperti memberi anak untuk mengkonsumsi sayur dan buah yang bisa membantu untuk anak bisa lebih berprestasi pada saat di sekolah nanti.

Seperti yang disampaikan dari penelitian Journal of School Health dapat mendukung teori tersebut. Dengan penelitian tersebut telah temukan bahwa anak-anak yang kurang dalam konsumsi buah dan sayur akan lebih cenderung bisa mendapatkan nilai yang buruk dibandingkan dengan anak yang sudah terbiasa dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung serat setiap harinya.

Anak yang telah terbiasa konsumsi makanan yang memiliki serat mempunyai risiko 41% lebih rendah dalam mengalami kesulitan membaca, dibandingankan dengan anak-anak lainnya.

Walaupun masih banyak lagi faktor lain yang bisa mempengaruhi prestasi anak ketika di sekolah. Akan tetapi, untuk memenuhi asupan gizi yang sehat adalah hal yang paling penting agar bisa menjamin anak-anak bisa lebih baik.

2. Mengurangi risiko obesitas

Mulailah kalian membiasakan agar memberikan anak cemilan yang sehat seperti sayuran dan buah buah yang segar dibandingkan dengan makanan juck food atau makanan yang siap saji dan juga makanan yang memiliki tinggi gula agar bisa menghindari anak dari risiko kegemukan atau yang sering disebut obesitas.

Anak yang kegemukan akan bisa mengalami depresi, masalah penapasan, darah tinggi, kolestrol tinggi, diabetes tipe 2, dan berbagai macam penyakit kronis yang lainnya.

Sayur dan buah dengan tinggi serat yang dapat mengenyangkan, akan tetapi rendah kalori dan lemak sehingga membuat aman bagi anak-anak maupun bayi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *