Manfaat Baik Dari Ubi Ungu Yang Bisa Anda Coba


Ubi ungu tidak memiliki batas pada dunia kuliner. Untuk ubi ungu dapat dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang bisa di oleh menjadi berbagai jenis sajian lezat dan ubi sendiri memiliki warna yang sangat mencolok. Untuk saat ini di dunia kesehatan ubi menjadi salah satu makanan yang bisa melawan berbagai penyakit mulai dari sakit kanker hingga sakit mata bisa disembuhkan dari ubi ungu yang satu ini. Untuk dagingnya bisa beraneka ragam mulai dari oranye, kuning kehijauan dan sampai ungu. Untuk warna ungu dari ubi dapat terjadi karena tanaman yang golongan umbi-umbian yang satu ini yang kaya zat anthocyanin yang dimana zat yang satu ini sangat aman dikonsumsi oleh manusia sehingga ubi ungu sering di jadikan sebagai perwarna makanan alami untuk makanan. Tidak hanya itu anthocyanin yang terdapat pada ubi ungu juga memiliki banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dari ubi ungu. Berikut ini beberapa manfaat dari ubi ungu.

1. Mengatasi penuaan dini

Untuk ubi ungu memiliki kandungan antosianin dan polifenol yang berfungi untuk menekan stres akibat kerusakan otak oksidatif di dalam tubuh. Untuk Antiosianin bisa membantu untuk merangsang antioksidan sehingga jenis pada ubi ungu yang satu ini bisa membantu anda untuk menangkal radikal bebas pada tubuh kita. Untuk radikal bebas sendiri bisa di disingkirkan sehingga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga hal ini dapat pemecahan senyawa yang sangat beracun sehingga tubuh anda tidak mudah sakit.

2. Mengurangi berat badan

Untuk anda yang sedang diet saat ini ubi menjadi salah satu makanan yang bisa membantu anda untuk menurunkan berat badan tanpa ada rasanya lapar. Sehingga anda bisa konsumsi ubi tanpa takut kandungan lemak atau karbohidrat yang tinggi. Untuk makanan ubi ungu pastinya tidak akan bisa membuat anda gemuk karena ubi ungu tidak memiliki kandungan lemak jadi aman untuk di konsumsi untuk anda yang sedang diet.

3. Mencegah pembekuan darah

Untuk pembekuan darah dapat terjadi karena sebuah kejadian yang sangat fatal, sehingga pembekuan darah harus segera di cegah sebelum kejadian dengan anda. Untuk anda ingin mencegah nya anda bisa menggunakan ubi ungu sebagai salah satu makanan yang bisa mencegah terjadinya pembekuan darah pada tubuh anda. Anda bisa konsumsi dengan teratur ubi ungu bisa mendapatkan hasil yang sangat bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *