Makanan untuk meningkatkan kekuatan rambut

Seperti yang sering dikatakan setiap orang bahwa rambut merupakan mahkota perempuan. kenyataan bahwa setiap wanita umumnya sangat memperdulikan rambut mereka. Namun itu juga sama halnya sama pria yang panik ketika adanya tanda kebotakan yang muncul. Kebanyakan orang pada umumnya lebih terlalu berpatokan pada produk kesehatan rambut contohnya seperti conditioner, shampo, dan sebagainya untuk melakukan perawatan terhadap rambut mereka. Sebenarnya makanan yang kalian konsumsi setiap hari juga sangat berpengaruh pada kesehatan rambut. Berikut ini merupakan makanan yang bermanfaat bagi kesehatan rambut kalian:

1. Oats

Oats sendiri mempunyai banyak kandungan kalium, magnesium, biotin, zinc. Bila kalian kekurangan nutrisi itu, akan membuat rambut kalian menjadi mudah patah dan rapuh. Para ahli menyampaikan bahwa kita harus mengendapkan oats dahulu sebelum dimakan. Seperti mencampurkan oats dan susu, kemudian dibiarkan oats terserap oleh susu hingga satu malam pada kulkas. Kemudian pagi hari makan oats yang telah mengandung susu tersebut.

2. Kelapa

Air kepala merupakan minuman yang dapat membantu hidrasi dan mempunyai kandungan kalium, yakni elektrolit yang memiliki manfaat untuk membantu dalam perpindahan nutrisi ke sel tubuh kalian. Minyak kelapa juga mempunyai banyak kandungan mineral, vitamin K, vitamin C, hingga lemak sehat. Nutrisi itu yang memiliki manfaat bagi kesehatan rambut kalian, seperti membuat kulit kepala kalian tidak kering dan meningkatkan pertumbuhan pada rambut.

3. Telur

Telur merupakan makanan yang peting dalam membantu kesehatan rambut kalian. Sulfur adalah salah satu kandungan yang sangat penting. sebab nutrisi yang satu ini membantu dalam penyerapan vitamin B. Telur juga memiliki kandungan vitamin B yang sering disebut sebagai Biotin. Biotin ini yang mempunyai manfaat untuk membantu dalam pertumbuhan rambut.

4. Ikan salmon

Jenis ikan seperti ikan salmon, mackerel, dan sarden merupakan jenis ikan yang mempunyai kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi. Hampir 3% rambut kalian itu merupakan dari asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 terdapat di membran sel kulit kepala dan minyak pada rambut sehingga membuat rambut kalian akan tetap terhidrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *