Makanan Khas Minahasa Yang Wajib Anda Coba

Minahasa merupakan salah satu suku yang ada di indonesia, ada juga orang orang yang menganggap Minahasa itu wilayah. Sebenarnya Minahasa merupakan salah satu suku yang terdapat pada di Sulawesi Utara, suku Minahasa dibagi menjadi beberapa anak suku. Untuk anda yang ingin mengunjungi kawasan yang satu ini boleh dicoba deh makanan khas dari Minahasa yang pastinya akan menggoyang lidah anda. Untuk makanan khas dari Minahasa menawarkan makanan Halal dan Non Halal jadi aman untuk anda yang tidak makan makanan Non Halal. Untuk anda yang akan mencoba makanan khas Minahasa ini ada beberapa makanan recomended untuk anda.


1. Sambal Roa
Untuk Sulawesi Utara memang dikenal sebagai kawasan yang memiliki perairan yang luar dengan beraneka ragam ikan laut yang salah satu nya ikan yang sangat terkenal adalah ikan Roa. Saking banyaknya ikan Roa masyarakat Minahasa membuat makanan yang tidak sanggup dilewatkan yaitu Sambal Roa yang paling enak. Sambal Roa dibuat dengan ikan yang dibumbui pedas sebelum di bumbu pedas ikan terlebih dahulu di asap agar aroma dari ikan keluar. Sambal yang satu ini sudah banyak pabrik rumah an yang membuatnya.


2. Woku Blanga
Woku Blanga sebenarnya salah satu cara memasak orang Minahasa dalam mengolah ikan. Makanan yang satu ini di masak dengan belanga tanah liat dengan mencampurkan beberapa bumbu seperti daun serai, daun kunyit, daun pandan, kemangi, daun jeruk dan beberapa bumbu lainnya. Untuk memasak ikan yang satu ini harus diterapkan ikan mana yang mau anda jadi kan Woku Blanga, Untuk anda yang mengunjungi warung makan tradisional khas Minahasa Hati Hati ketagihan dengan makanannya.


3. Dabu-dabu
Jika anda datang ke Minahasa wajib hukumnya untuk mencoba sambal dabu dabu yang merupakan salah satu makanan khas dari Minahasa. Sebenarnya Sabu sabu itu berarti sambal, ada berbagai macam dabu yang dibuat seperti dabu-dabu lemong, dabu-dabu iris, dabu-dabu ilang dan dabu-dabu bakar. Nah untuk anda yang ingin mencoba nya anda bisa langsung datang ke rumah makan ikan bakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *