Makanan Khas Bogor Yang Wajib Anda Coba

Bogor merupakan salah satu kota yang sangat indah dan menarik sehingga banyak sekali wisatawan yang berdatangan mulai dari wisatawan dalam negeri mau pun luar negeri. Tetapi tidak hanya indah saja kota bogor ternyata bogor juga menjadi salah satu kota yang sangat banyak menjual berbagai makanan mulai dari makanan khas tradisional, hingga makanan kekinian juga ada di kota bogor. Jika kita membahas soal kuliner khas dari bogor pasti nya yang sangat terkenal yaitu asinan Bogor makanan khas ini memang begitu terkenal tetapi tidak hanya asinan saja yang sangat terkenal di bogor, ternyata banyak sekali loh makanan lainnya yang sangat terkenal di bogor. Nah anda penasaran makanan apa saja yang sangat terkenal?. Yuk simak di bawah ini.


1. Cungkring Pak Jumat
Tidak ada salah nya jika pagi hari anda mencoba sarapan asik yang ada di bogor. Makanan yang satu ini adalah Cangkring yang dimana makanan ini dibuat dengan bahan dasar seperti kaki yang sudah di belah menjadi empat dan kemudian di olah dengan cara yang kusus agar daging menjadi empuk. Untuk makanan ini di lengkapin dengan kikil, dampal, kulit, urat yang kemudian akan diberi kuah kaldu sehingga makanan khas bogor yang satu ini akan sangat berkesan di lidah anda. Nah jika anda ingin mencoba Cungkring khas bogor yang satu ini anda bisa langsung datang ke Jl. Surya Kencana No.285, Babakan Ps., Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.


2. Bapatong Taman Kencana
bakso Kupat gentong atau biasa nya di kenal sebagai Bapatong, Makanan yang satu ini merupakan makanan khas dari bogor yang sudah menjadi salah satu jajanan yang sangat terkenal di bogor. Bapatong memiliki tekstur yang sangat khas sehingga makanan yang satu ini banyak sekali yang suka. Makanan yang satu ini dibuat dengan daging asli dan di masak dengan secara khusus jadi untuk makanan yang satu ini sangat aman di konsumsi oleh anak anak karena di buat dengan bahan bahan pilihan dan makan ini sangat cocok di makanan saat musim dingin. Untuk anda yang ingin mencoba makanan enak yang satu ini anda bisa langsung datang ke Jl. Taman Kencana, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.


3. Ngo Hiang Gang Aut
Kuliner yang satu ini merupakan salah satu kuliner Tionghua yang di masuk ke bogor. Makanan yang satu ini dibuat dengan bahan babi namun ketika masuk ke indonesia olahan daging dibalut dengan tepung dan kemudian di goreng dan kemudian di campur dengan saus khas Ngo Hiang yang dimana saus ini menghadirkan rasa manis dan asam dan kemudian di kasih acar lobak agar menambah cita rasa sehingga makanan ini sangat terkenal di bogor. Untuk anda yang ingin mencoba makanan Non Halal ini anda bisa langsung datang ke Jalan Pahlawan No.33, Bondongan, Bogor Selatan, Sukasari, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *