Kondisi Yang Akan Anda Alami Jika Kurang Tidur


Kebutuhan untuk tidur sangat sama dengan kebutuhan dengan makanan dan bernapas. Kurang jika kita di biasa kan akan menimbulkan berbagai dampak yang sangat buruk untuk kesehatan kita. Tidur merupakan salah satu peran yang sangat penting untuk tubuh kita. Jika kita tertidur tubuh kita akan memperbaiki diri dan kondisi mental atau pun fisik. Sehingga sesudah bangun kita akan merasakan sangat ber energi dan merasa segar, sehingga kita dapat menjalani aktivitas kita sepanjang hari. Untuk tidur baik untuk membantu proses tumbuh kembang terutama untuk anak anak dan remaja, karena dengan tidur hormon pertumbuhan dikeluarkan. Jika anda kurang tidur anda akan menyebabkan anda akan sangat lelah ketika anda bangun nanti kurang konsentrasi, emosi tidak setabil, menguap sepanjang hari. Berikut ini yang akan terjadi jika anda sering kurang tidur.

• Mudah sakit dan susah sembuh
Untuk kekebalan tubuh akan menghasilkan protein-protein yang disebut sebagai sitokin. Sitokin sangat dibutuhkan untuk membantu anda untuk melawan stres, peradangan, dan melawan infeksi. Jika kita tidur maka sitokin kita akan terlepas oleh tubuh kita, jika kita kurang dengan tidur maka produksi sitokin juga akan berkurang sehingga akita akan menyebabkan menurunnya sistem kekebalan pada tubuh kita.

• Menurunkan daya ingat
Untuk tidur waktu nya tidur akan masuk hal hal yang telah kita dialami dan dipelajari untuk sepanjang hari di sistem ingatan kecil kita dengan jangka yang pendek. Jika kita saat tidur maka otak kita akan beristirahat jika kita kurang dengan tidur maka otak kita akan terganggu, otomatis ingatan kita akan juga akan mengalami gangguan pada otak kita. Sehingga ini akan membuat anda akan lebih cepat lupa dan selalu mengantuk.

• Mempercepat penuaan dini
Untuk anda yang kurang tidur tentunya anda akan melihat wajah anda yang akan memiliki kulit pusat dan mata yang bengkak. Jika anda selalu kurang tidur terus maka wajah anda akan menjadi kusam timbulnya lingkaran hitam yang terdapat pada bawah mata anda dan timbulnya kerutan halus. hal ini terjadi karena meningkatnya hormon untuk orang yang kurang tidur dan hormon akan menghancurkan kortisol yang dimana kolagen berfungsi menjaga elastisitas kulit dan menghaluskan wajah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *