Komplikasi asam urat yang perlu diwaspadai

Asam urat merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang pada daerah sendi dan lebih banyak dialami oleh seseorang yang telah mempunyai usia lanjut. Setiap orang mempunyai gejala asam urat yang berbeda-beda. Ada orang yang sering mengeluh asam urat yang kambuh secara terus-menerus, namun ada yang cuma alami satu kali asam urat tanpa kambuh sama sekali. Bila tidak diobati dengan cepat akan bisa memicu komplikasi pada asam urat yang membahayakan. Berikut ini adalah beberapa macam komplikasi yang akan bisa terjadi jika asam urat kalian tidak cepat untuk diobati:

1.Sakit ginjal kronis

Organ ginjal mempunyai peran yang sangat penting dalam membantu untuk keluarkan zat toksik, urine pada dalam tubuh, dan juga produk limbah seperti sama urat. Pada saat orang vital yang satu ini rusak, dengan begitu tubuh kalain akan kehilangan kemampuan dalam menyaring zat-zat yang akan dibuang dan lama-kelamaan akan bisa memicu penyakit ginjal kronis.

Seperti yang disampaikan dari National Kidney Foundation, bahwa penyakit ginjal kronis dan asam urat mempunyai hubungan. Pasalnya orang yang sakit ginjal kronis pada umumnya akan lebih sering mengalami asam urat, dan juga orang yang mengalami asam urat akan mempunyai risiko lebih tinggi terkena penyakit ginjal kronis.

2. Batu ginjal

Batu ginjal merupakan salah satu komplikasi pada asam uart yang harus kalian waspadai. Kalian mungkin saja kana bertanya-tanya, dimana hubungan antara batu ginjal dengan asam urat.

Kristal yang sebabkan asam urat sebenarnya terbentuk dari dalam ginjal. Dengan begitu asam jika kalian memberikan asam urat dan tidak diobati, maka kristal yang terbentuk akan menumpuk yang bisa memicu datangnya batu ginjal.

3. Deformitas sendi

Dengan seiring kembangnya asam urat, kalian mungkin saja akan bisa melihat Deformitas sendi atau juga disebut dengan adanya perubahan bentuk pada persendian.

Asam urat yang tidak segera diobati, dengan ditambahnya serangan asam urat yang terus-menerus, akan bisa sebabkan jaringan pada sendi kalian bisa semakin rusak. Dengan begitu akan bisa membuat sendi kalian keluar dari jalur dan akan membuat sulit untuk digerakkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *