Kebiasaan sehat supaya anak tidak mudah terkena infeksi

Agar semua kegiatan akan bisa lebih mudah untuk kalian lakukan bila telah menjadi sebuah kebiasaan. Menjadi orang tua, kalian perlu untuk memulai dalam mengajari kebaiasaan yang baik dari dini. Bukan hanya untuk saat ini saja, kebiasaan tersebut akan tetap dijalankan oleh anak hingga masa depan mereka. Tentunya tidak akan mudah, dalam mencoba untuk memberikan pelajaran yang akan diberikan.

Dalam sebuah studi dari Diabetics Foundation and Academy of Nutrition telah menunjukakan bahwa orang tua sangat mempunyai potensi signifikan dalam pengaruhi perilaku terhadap anak-anak mereka. Perilaku termasuk dalam kebiasaan dalam aktivitas fisik dan juga kebiasaan makan. Dengan begitu, kalian perlu untuk mengajarkan kebiasaan sehat bagi anak seperti membantu anak-anak untuk memulai olahraga dan memilih makanan yang sehat. Berikut ini ada beberapa kebiasaan sehat yang bisa kalian terapkan bagi anak-anak:

1. Terbiasa untuk minum susu

Dengan usia yang bertambah, sebagian orang tua biasanya akan menghentikan dalam memberi susu kepada si buah hati. Sebenarnya, susu yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh, termasuk untuk membangun dan menjaga daya tahan tubuh atau kekebalan sistem imun. Kebiasaan minum susu dari kecil harus kalian terapkan sampai dengan dewasa. Dalam awali kebiasaan yang satu ini, kalian bisa pilih susu yang memiliki kandungan LCPUFA seperti EPA dan DHA sebab yang mempunyai peran pada pembentukan sel imun. Selain dari pada itu, susu yang mempunyai kandungan prebiotik scGOS:IcFOS yang sangat penting untuk bisa membantu dan mendukung sistem imun dalam melawan bermacam penyebab infeksi.

2. Kebiasaan dalam mencuci tangan

Kegiatan sederhana yang satu ini bisa menjauhkan dari anak-anak, bahkan keluarga dan kalian sendiri dari kuman yang bisa sebabkan penyakit dan infeksi. Menjaga si kecil agar bisa tetap higienis adalah cara yang cukup mudah agar anak bisa terjauh dari berbagai macam penyakit.

Ketika tidak ada sabun dan air atau tidak ada watafel, kalian juga bisa menggunakan pembersih tangan ( hand sanitizer ). Kalian juga jangan sampai kelupaan dalam menjelaskan alasan anak-anak harus tetap sering cuci tangan supaya dia dapat lebih mudah untuk melakukan kebiasaan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *