Jam Gadang Dan Danau Singkarak , Sumatera Barat

Budaya indonesia yang beraneka ragam dengan berbagai suku yang tersebar dari sabang sampai merauke. Salahs satunya adalah sumatera barat yang memiliki destinasi wisata yang sudah lama di ada dan berbagai tempat yang memiliki cerita mistisnya. Nah kali ini kita akan membahas Jam Gadang dan Danau Singkarak yang ada di sumatera barat yang memiliki cerita mistis dan membuat anda yang mengunjunginya merasa merinding :

  • Jam Gadang Ikonik Dan Penuh Dengan Misteri

Jam gadang ini terletak di kota bukti tinggi yang ada di sumatera barat. Jam gadang ini mempunyai banyak cerita mistis dan keunikan tersendiri karena di ingat usianya yang sudah puluhan tahun lamanya. Bangunan ini di bangun pada tahun 1926 oleh sutan gigi ameh dan arsitek yazin. Jam gadang ini adalah untuk hadiah yang di berikan oleh ratu belanda kepada controleur. Salah satu cerita misterinya yang beredar di masyarakat adalah tentang angka romawi yang seharusnya di tulis IV tapi di jamnnya di tulis llll, sedikit janggal untuk cara penulisan angka romawi. Beberapa masyarakat menyimpulkan bahwa angka romawinya adalah sebagai arti jumlah korban yang di tumbalkan untuk membuat bangunan jam ini dan ada beberap masyarakat lainnya menyimpulkan bahwa saat bangunan jam ini di buat ada sebanyak 4 pekerja bangunan yang meninggal saat selesainya jam gadang ini di bangun.

  • Danau Singkarak Di Balik Keindahan Yang Penuh Misteri

Danau ini termasuk danau yang terluas kedua yang ada di indonesia dan yang pertama terluas adalah danau toba. Terkenal akan keindahan danau singkarak yang dapat memanjakan mata dengan keindahan alamnya ternyata banyak menyimpan cerita misteri. Salah satunya yang beredar di masyarakat sekitar adalah bahwa di bawah danau mempunyai terowongan yang menghubungkan danau singkarak dengan danau maninjau. Sebagian masyarakat sekitar mengatakan bahwa orang yang pernah hilang di danau singkarak akan muncul di danau mainjau dan begitupun sebaliknya. Ada juga yang mengaitkan misteri ini dari terowongan dasar danau singkarak yang menuju ke maninjau dengan patahan sesar geser aktif dan membentuk jejeran bukti barisan dari aceh hingga lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *