Jajanan Yogyakarta Yang Paling Banyak Di Cari

Yogyakarta merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki banyak sekali keindahan yang sangat luar biasa. Untuk tempat wisata yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan yang di mana tempat yang ada di sini semua nya sangat indah dan sangat terkenal jadi pastinya sudah tidak asing lagi untuk Yogyakarta. Kota yang satu ini memiliki jutaan kuliner juga loh yang dimana kuliner tersebut memiliki daya tarik tersendiri yang dimana anda bisa menikmati tekstur yang nikmat hingga anda bisa langsung lihat teknik pembuatannya. Selain rumah makan ternyata warung jajanan kaki lima yang ada di Yogyakarta juga tidak kalah menariknya untuk di coba karena selain harga yang murah dan kualitas rasa yang tidak di kalah kan membuat cemilan yang ada di sini banyak yang cari. Nah untuk anda yang penasaran dengan kuliner yang ada di Yogyakarta anda bisa langsung simak dibawah ini.


1. Lupis Mbah Satinem
Untuk anda yang ingin menikmati lupis yang nikmat dan mantap anda bisa langsung datang lupis Mbah Satinem yang sangat terkenal enak dan legendaris di yogyakarta. Mbah yang satu ini menjual lupis di dekat tugu yogyakarta dimana Mbah sudah berjualan sejak 1963 dimana lupis yang dijual oleh Mbah sangat nikmat dan memakai kualitas yang paling bagus sehingga rasa enak dari lupis Mbah tidak ada dua nya deh. Untuk anda yang ingin mencoba lupis dari Mbah anda bisa langsung datang ke Depan Ruko, Jln. Bumijo No.50 Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta dimana anda sudah bisa menikmati lupis dengan harga Rp5000.


2. Jadah manten
Makanan yang satu ini merupakan salah satu jajanan tradisional yang sangat unik dan menjadi makanan paling favorit di Kota Gede Yogyakarta. Untuk makanan yang satu ini memiliki bentuk yang sangat unik dan rasa yang sangat nikmat membuat makanan yang satu ini sangat terkenal dan menjadi incaran banyak orang. Jadah yang satu ini dibuat dengan ketan kemudian di isi dengan daging sehingga mengeluarkan rasa yang begitu gurih dan kemudian di bakar dan sangat cocok untuk dinikmati dengan secangkir teh panas.


3. Kipo
Makanan yang satu ini memiliki cerita yang dimana Sultan Agung yang disajikan dengan makanan tepung yang dimana beras di isi dengan parutan gula jawa dan kemudian berikan ke Sultan Agung dan kemudian sultan bertanya IKI OPO? lalu Makanan tersebut diberi nama lah sebagai KIPO yang dimana artinya “IKI OPO” Makanan yang enak satu ini merupakan makanan khas dari Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *