Inilah Dessert Terbaik Dari Seluruh Dunia

Bayangkan makanan penutup terbaik di Bumi. Kemudian tanyakan pada orang lain favorit mereka. Taruhan Anda dolar untuk donat, jawaban mereka berbeda dari Anda.
Dari suguhan masa kanak-kanak hingga resep favorit kakek nenek, makanan kesayangan sangat pribadi. Hal ini terutama berlaku untuk makanan penutup, yang sering menjadi tempat kebanggaan pada perayaan dan hari libur tradisional.

Untuk semua nostalgia suguhan manis, beberapa penganan melebihi cita rasa lokal. Kunjungi negara mana pun untuk menemukan irisan lembut tiramisu Italia di menu kafe atau hirup aroma lembut Hong Kong dan tats di kota-kota di seluruh dunia. Dan seperti dan tats, banyak dari resep ini sama sekali bukan makanan penutup – eggy tart lebih sering dimakan sebagai camilan sore. Ide untuk menyajikan makanan manis di akhir hidangan bubur relatif baru, dan di beberapa tujuan, termasuk Afrika dan Asia, makanan penutup adalah impor asing.

Tapi dengan makanan, seperti bahasa atau budaya, menentukan apa yang “asing” ternyata rumit. Tiramisu mengandalkan cokelat, kopi, dan gula yang tiba di Italia melalui perdagangan global, sedangkan manisan paling ikonik di Hong Kong berakar di Portugal.

Daftar ini memadukan pribadi dengan sesuatu yang lebih menarik secara luas. Ini adalah buah dari sembilan tahun saya di dapur kue, ketika saya bepergian untuk menjelajahi rasa baru di mana-mana. Berdasarkan urutan abjad, berikut daftar beberapa makanan penutup terbaik di seluruh dunia:

  • Tub Tim Krob, Thailand

Dengan nama yang diterjemahkan menjadi “rubi renyah”, tidak sulit untuk menyukai hidangan penutup Thailand yang penuh warna dan menyegarkan ini. Setelah menyantap masakan Thailand yang berapi-api, tub tim krob mendingin dengan es serut dan cairan kelapa manis yang dicampur dengan daun pandan.

Meskipun sering dibandingkan dengan vanila, pandan memiliki aroma yang mendayu-dayu, tetapi bagi pecinta bak tim krob, “rubi” adalah harta karun yang sesungguhnya. Untuk ini, chestnut air direndam dalam sirup grenadine yang hidup, digulung dengan tepung tapioka, lalu direbus.

Hasilnya adalah gigitan manis yang kenyal dan sedikit renyah, dengan sedikit garam dari kaldu kelapa.

  • Trifle, Inggris Raya

Lapisan lembut kue bolu yang dibasahi sherry diganti dengan selai, puding, dan – dengan sentuhan Inggris yang praktis – hampir semua hal manis dan lezat yang dimiliki pembuat roti, asalkan di atasnya dilapisi dengan krim kocok yang subur. Dan apa pun yang Anda selipkan di antara lingkaran kue, kue sepele memiliki nuansa kuno yang manis.

Nama tersebut berasal dari setidaknya abad ke-16 dan mungkin lebih tua, meskipun bahan makanan penutup telah berevolusi seiring waktu. Meskipun silabub yang sama bersejarahnya telah menghilang dari daftar putar standar makanan penutup Inggris buatan sendiri, sedikit tetap murni, nostalgia lembut bagi banyak pecinta makanan.

Rahasia umur panjang hal sepele mungkin ada pada sifatnya yang pemaaf. Ketika saya masih magang pembuat roti di sebuah kafe Oakland, seorang koki pastry mengatakan kepada saya ini: Selama rasa Anda enak, katanya, jangan terlalu khawatir tentang kue yang keluar dari oven terlihat sempurna. Skenario terburuk? “Taruh dalam mangkuk dan sebut saja itu sepele.”

  • Tres Leches Cake, Meksiko dan Amerika Tengah

Kue bolu yang lembut adalah makanan yang sempurna untuk memberikan banyak rasa di makanan penutup yang sangat lembut ini. “Tiga susu” yang digunakan untuk nama manis biasanya adalah susu kental manis, susu evaporasi, dan krim, yang digabungkan untuk membuat kue yang enak sehingga basah hampir seperti minuman.

Sementara susu segar sekarang banyak tersedia, rasa susu kental manis adalah kemunduran ke masa ketika bahan yang mudah rusak sulit ditemukan, terutama di iklim yang lebih hangat.

Bahkan di masa truk berpendingin, susu lengket dan manis tetap memiliki daya tarik tersendiri, dan rasa yang menanamkan suguhan favorit di seluruh dunia: diaduk menjadi es teh Thailand, ditaburkan di atas es serut raspado di Amerika Latin dan dimasak menjadi brigadeiros Brasil .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *