Es Krim Dengan Rasa Yang Berbeda

Es krim biasanya identik dengan rasa yang manis. Baik manis dari buah-buahan maupun bahan lain seperti cokelat dan vanilla, rasa es krim bisa dibilang selalu menyenangkan. Lagipula, memang rasa itulah yang membuat es krim jadi salah satu makanan paling populer di dunia.

Tapi dengan semakin banyaknya orang yang suka mencoba hal-hal baru, rasa-rasa yang gak lazim pun mulai bermunculan. Berbagai rasa es krim yang unik mulai dihadirkan untuk menarik minat pelanggan.

Pernah melihat atau malah merasakan sendiri es krim yang aneh ini? Kalau kamu suka, kamu wajib nih tau es krim unik lain seperti di bawah ini!

Es krim terpedas di dunia

Kalau es krim umumnya membuat penikmatnya bahagia, es krim dari The Aldwych Cafe di Glasgow, Skotlandia ini justru bisa menaikkan emosi. Es krim yang diberi nama Respiro del Diavolo atau nafas setan ini dibuat dari cabai Carolina Reaper dan punya rasa super pedas yang mencapai 1,569 juta Scoville atau skala kepedasan. Sebagai perbandingan, saus tabasco yang terkenal pedas hanya memiliki indeks sekitar 5000 Scoville.

Saking pedasnya, makanan ini disebut sebagai es krim paling berbahaya di dunia. Untuk bisa mencicipi es krim ini, kamu harus berusia minimal 18 tahun. Kamu juga diminta menandatangani semacam surat perjanjian yang menyatakan kamu tidak akan menuntut pihak kafe apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Rasa daging kuda mentah

Bagi sebagian besar orang, daging kuda tidak bisa dibilang makanan yang lumrah. Tapi di Jepang, daging kuda banyak disajikan layaknya sashimi. Dan makanan ini lumayan populer di negaranya, sehingga orang Jepang berpikiran untuk membuatnya jadi es krim.

Es krim dengan rasa daging kuda mentah ini dijual di sebuah taman bermain indoor Namja Town di Jepang. Selain daging kuda, taman bermain ini juga punya banyak rasa lain yang tidak kalah aneh, seperti lidah sapi, cumi-cumi dan gurita.

Dibuat dari ASI

Pernah terpikir untuk menggunakan ASI untuk makanan orang dewasa? Sebuah toko es krim bernama Ice-creamist di London pernah, dan benar-benar mewujudkannya.
Pengelola toko es krim ini benar-benar membayar ibu-ibu menyusui untuk memompa ASI mereka. ASI ini kemudian diolah untuk jadi varian Baby Gaga, yang mendapat cukup banyak kritikan ketika diperkenalkan pertama kali beberapa tahun lalu. Meski begitu, varian ini masih ada sampai sekarang dan punya cukup banyak peminat lho!

Es krim foie gras

Foie gras atau hati angsa yang jadi makanan mewah di Prancis juga bisa diubah jadi es krim di tangan spesialis makanan manis bernama Philippe Faur. Tapi daripada dimakan begitu saja, es krim unik ini direkomendasikan untuk disajikan bersama makanan lain. Misalnya jadi topping untuk roti atau steak, atau dilarutkan dalam sup hangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *