Daun Sirsak Akan Kaya Manfaat Untuk Pengobatan Alami

Buah Sirsak, adalah salah satu buah yang berdaging putih yang berasala dari Amerika Tengah ini sangat populer di masyarakat Indonesia.Di Indonesia sendiripun menyakini bahwa buah sirsak atau juga di panggil srikaya ini kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Selain juga bisa dimakan langsung, buah sirsak ini juga bisa di oalah menjadi jus,cemilan,es criem dan masih banyak bisa di olah. Berikut ini admin akan memberikan beberapa manfaat mengkonsumsi buah sirsak ini sebagai berikut:

  • Obat kanker. Seperti yang kita ketahui bahwa daun sirsak ini bisa mengobati atau menceganya penyakit kanker, seperti kanker paru paru, payudara hingga kanker prostat. Dengan cara menggunakannya ambil 10-15 daun sirsak kemudian rebus dan dinginkan, kemudian anda minum setiap pagi. Minum ramuan sirsak ini hingga 2 -6 minggu. Hingga sekarang ini daun sirsak masih dipercaya sebagai obat kanker yang tepat.
  • Mencegah Nyeri punggung. Kita ketahui bahwa jika sering menggunakan obat kimia untuk mengobati nyeri punggung akan mengakibatkan efek samping dikemudian hari, namun jangan ketergantungan obat kimia untuk mengobati nyeri punggung. Anda bisa memanfaatkan daun sirsak sebagai obat altenartif yang cukup ampuh untuk mengobati penyakit nyeri punggung. Dengan cara rebu daun sirsak sebanyak 20 lembar dengan menuangkan air 3-5 gelas, kemudian minum air daun sirsak 3/4 cangkir. Bisa anda minum satu hari sekali.
  • Mengobati asam urat, Manfaat yang ada lagi dari sirsak ini, adalah bisa membantu mengobati penyakit asam urat. Dengan tata cara rebus daun sirsak 5-8 tuangkan air secukupnya, minum satu hari dua kali.
  • Mengobati diabetes. Kandungan nutrisi yang ada pada daun sirsak banyak juga di yakini mengobati atau menstabilkan kadar gula dan darah. Oleh kerena itu sirsak banyak dijadikan salah satu obat atau campuran obat diabetes alami.
  • Mencegah pertumbuhan tumor, selain banyak akan manfaat daun sirsak diatas. Daun sirsak juga bisa menghambat atau mencegahnya penyakit tumor. Kandungan yang ada di dalam sirsak antioksidan dan senyawa yang ada pada daun sirsak ini bisa manfaat sebagi anti tumor.

Demikian beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan di buah sirsak dan daunnya. Mungkin bisa anda lakukan dirumah sebagai pengobatan alami. Terima kasih dan sampai jumpa lagi lain waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *