Cara untuk mencegah terjadinya Osteoporosis

Osteoporosis merupakan suatu penyakit yang bisa terkena siapa saja. osteoporosis sering terjadi pada usia dewasa. Dan bagaimana cara untuk mencegah semua itu agar tidak terjadi.

Pria maupun wanita sama-sama dipastikan mempunyai risiko terjadinya masalah pada tulang ini. Akan tetapi, Osteoporosis merupakan penyakit yang bisa kalian cegah dengan berbagai cara sebagai berikut ini:

1. Banyak makan sayur dan buah

Komsumsi banyak buah dan sayuran dapat mencegah terjadinya osteoporosis. Di dalam buah dan sayur dapat memperbanyak nutrisi yang masuk ke dalam tulang dan buah.

Bukan hanya vitamin D dan kalsium, tulang akan bisa tetap kuat dengan bantuan mineral dan vitamin lain. Zink, Vitamin C, fosfor, kalium dan juga magnesium yang bisa bantu untuk tingkatkan masa tulang.

Tingkatkan makan buah dan sayur agar setiap hari bisa mendapatkan sumber yang berbeda.

2. Kurangi minum soda

Seperti yang dilansir dari WebMD, minuman berkarbonasi dan soda sebenarnya dapat sebabkan tulang menjadi keropos. Pasalnya kandungan dari fosfor yang ada didalamnya. Dengan tingginya kandungan fosfor pada tubuh akan bisa kacaukan penyerapan kalsium dengan baik.

Dengan kalian yang terbiasa konsumsi mimunan, cobalah dari sekarang dengan komsumsi minuman yang sehat seperti susu ataupun air putih.

3. Tidur cukup

Tidur yang cukup merupakan salah satu untuk mencegah terjadinya osteoporosis. Seperti yang telah disampaikan dari sebuah penelitian Journal of American Geriatrics Society yang telah berhasil untuk temukan fakat dari hal osteoporosis dengan tidur.

Risiko osteoporosis semakin tinggi bila wanita dan pria yang telah berusia 50 tahun yagn tidur kurang dari 6 jam dalam sehari. Untuk mengatasi hal tersebut, kalian diharuskan mencoba untuk tidur 7 hingga 8 jam per hari.

4. Membatasi minum alkohol

Orang yang konsumsi alkohol lebih dari 2 per harinya akan bisa tinggikan risiko pengeroposan pada tulang. Hal tersebut akan terlaku pada wanita dan pria dari usia muda hingga tua.

Alkohol tersebut dapat mengganggu penyerapan pada nutrisi dan bisa tingkatkan risiko seseorang bisa jatuh dan cedera. Sebab jika kalian konsumsi alkohol yang berlebihan akan bisa sebabkan kehilangan kesadaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *