Cara untuk kembalikan berat badan akibat Depresi

Pada umumnya orang mengalami depresi akan mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis. Stres, cemas, tertekan yang dapat membuat penderita mengalami penurunan nafsu makan bahkan ada sebagian yang hilang sama sekalinya. Untuk kalian yang telah berhasil lolos atas kondisi tersebut. Dan kalian mungkin akan kembalikan lagi berat badan setelah sembuh dari depresi.

Bila kalian telah sembuh dari depresi, dan itu saatnya untuk menaikkan berat badan kembali. Ada beberapa hal yang bisa kalian terapkan seperti makan dengan tepat waktu, mengurangi konsumsi makanan yang dapat tingkatkan kadar gula kalian, dan menggunakan pola makan yang sehat. Berikut ini adalah penjelasannya:

1. Kurangi konsumsi makanan dengan gula tinggi

Glukosa merupakan salah satu sumber energi, namun bila kalian ingin kembalikan berat badan menggunakan cara yang sehat, maka kalian harus hindari makanan atau minuman yang manis dengan kadar gula yang tinggi. Sebab, pada saat gula masuk ke dalam aliran dari kalian, maka stres atau depresi anda mungkin saja bisa kembali.

Dengan begitu makanan yang mempunyai kadar glukosa yang tinggi bisa membuat stres atau depresi semakin memburuk. Bila kondisi kalian yang masih kurang stabil, seharusnya kalian harus hindari makanan seperti minuman manis, keripik, permen, kentang goreng dan makanan olahan lainnya dan sebaiknya pilihlah makanan yang sehat.

2. Mengatur alarm untuk mengingat jam makan

Kemungkinan besar waktu makan kalian sempat tidak teratur. Namun pada saat telah melewati masa depresi kalian perlu untuk kembalikan waktu makan anda sesuai kebiasaan agar dapat mengembalikan berat badan kembali normal.

Biasakan untuk mengatur alarm pada gadget atau ponsel kalian agar kalain tidak akan lupa pada waktu makan. Tetap ikuti waktu yang telah kalian tentukan, agar jadwal dapat menjadi kebaiasaan. Sehingga lama-kelamaan kalian tidak akan perlu menggunakan alarm lagi.

3. konsumsi makanan yang bisa mengontrol stres

Ketimbang kalian konsumsi kopi atau makanan manis lainnya yang bisa tingkatkan kadar kafein dan kadar gula darah yang tidak terlalu dibutukan bagi tubuh, lebih baik kalian konsumsi makanan yang sehat untuk kembalikan berat badan.

Kalian bisa makan bermacam jenis buah dan sayur seperti contohnya wortel dan jeruk yang memiliki kandungan antioksidan yang dapat tingkatkan imunitas. Makanan yang lainnya seperti ikan tuna dan salmon yang mempunyai kandungan omega 3 yang dapat mengurangi stres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *