Cara memasak ikan salmon tanpa mengurangi nutrisinya

Untuk memasak ikan salmon bukanlah sesuatu yang sangat mudah. Sebab, tekstur dari ikan salmon cenderung lebih lunak dan sangat mudah hancur dibandingkan dengan jenis-jenis ikan lainnya. Bila kalian memasak dengan cara yang tidak benar, maka kandungan gizi yang terdapat pada ikan salmon akan bisa berkurang dan bahkan bisa meningkatkan jumlah lemak pada ikan tersebut.

Ikan salmon sering disebut sebagai raja ikan diantara bermacam-macam jenis ikan yang lainnya. Dikarenakan jenis ikan tersebut memiliki kandungan nutrisi penting sangat sangat banyak bagi kesehatan tubuh manusia.

Omega-3 merupakan salah satu contoh nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan jantung. Seperti yang dilansir dari webmd, dimana setiap setiap satu porsi ikan salmon memiliki kandungan asam lemak omega-3 hingga 1,3 sampai dengan 1,9 gram. Seperti yang dianjurkan oleh American Heart Association memberikan anjuran untuk memakan ikan yang berlemak seperti ikan salmon dengan minimal 2 porsi setiap seminggu untuk bisa mendapatkan manfaat tersebut.

Dengan memiliki manfaat yang sangat penting bagi tubuh, dengan begitu ada cara memasak dengan tepat agar kandungan nutrisi pentingnya tetap terjaga sebagai berikut ini:

1. Dipanggang

Baik pada bentuk daging yang sudah dipotong maupun yang masih utuh, keduanya sama-sama masih tepat untuk dimasak dengan dipanggang. Memasak ikan salmon dengan cara yang satu ini dapat menyehatkan, pasalnya kalian tak perlu untuk tambahkan asupan kalori ataupun lemak pada daging ikan salmon tersebut.

Akan tetapi, dengan metode panggang dimana kalian harus menunggu lebih lama dari pada memasak dengan metode lainnya, yakni sekitar 22 menit sampai dengan 40 menit pada oven, dan tergantung juga terhadap susu panggangannya. Kalian bisa menambahkan perasan jeruk nipis atau minyak zaitun agar daging ikan salmon tersebut lebih lezat dan juga menyehatkan.

2. Dibakar

Dibakar merupakan salah satu metode yang sangat cocok untuk memasak ikan salmon. Daging ikan salmon mempunyai tekstur yang lunak sehingga sangat cepat matang dan tidak mudah hancur pada saat dibakar dibandingkan dengan jenis-jenis ikan lainnya.

Dengan cara dibakar dinilai sangat menyehatkan dikarena kalian tidak perlu untuk menambahkan lemak tambahan, dan kalian hanya perlu untuk mengoles sedikit minyak agar lebih lezat. Dengan metode yang satu ini kalian hanya perlu bakar hingga 8 hingga 14 menit agar bisa mendapatkan tekstur yang renyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *