Cara jitu untuk haluskan kulit kaki yang kasar

Mempunyai kulit kaki yang halus pastinya akan membuat kalian bisa bebas memakai sepatu yang terbuka. Namun, ada beberapa orang yang mempunyai masalah pada kulit kakinya seperti kasar dan kering. Supaya bisa terbebas dari kondisi tersebut, bagaimana cara untuk bisa atas hal tersebut? ada berbagai cara agar bisa haluskan kulit kaki yang kering ataupun kasar agar bisa kembali lembut.

Kulit kering merupakan masalah pada kulit yang cukup sering dikeluhkan banyak orang. Bukan hanya pada tangan saja, gangguan yang satu ini juga cukup sering terjadi di telapak kaki sampai membuat kaki seseorang menjadi gatal, kasar, hingga mengelupas.

Seperti yagn dilansir dari Academy of Dermatology, bahwa kondisi kulit kering bisa disebabkan karena kulit telah kehilangkan kelembapan dari air dan sebum ( minyak). Banyak juga faktor penyebabnya seperti masalah kulit eksim, aktivitas yang terkait dengan air, cuaca yang panas, hingga bertambahnya usia.

Bila kalian inginkan kulit yang kasar dan kering menjadi halus kembali, ada beberapa cara untuk bisa mengatasinya sebagai berikut ini:

1. Lakukan eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan teknik agar bisa mengangkat sel kulit mati pada kaki yang telah menumpuk. Teknik yang satu ini juga bisa kalian lakukan sebagai salah satu cara untuk bisa melembutkan kembali kulit yang kering dan kasar.

Kalian hanya perlu untuk siapkan air hangat, madu dan gula. Campurkan ketiga bahan tersebut dalam wadah lalu kemudian rendam kaki kalian hingga 10 sampai 15 menit. Lalu gosokkan kaki kalian dengan batu apung dengan perlahan serta bilas sampai bersih.

kemudian keringkan kaki kalian serta oleskan pelembab. Walaupun dapat menghaluskan kulit kaki yang kasar, kalian tidak boleh terlalu sering melakukannya. Kalian cukup lakukan cara ini 1 atau 2 kali pada seminggu.

2. Menggunakan pelembab

Cara yang sangat ampuh agar bisa haluskan kulit kaki adalah dengan cara rutin dalam penggunaan pelembab kaki. Cukup banyak orang yang tidak mengoleskan pelembab di telapak kaki. Sebenarnya, seluruh bagian pada kaki sangat memerlukan pelembab agar tetap bisa halus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *