Cara ampuh untuk menurunkan berat badan

Pada saat ini semakin banyak macam-macam diet dan progam diet yang diyakini bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Banyak para ahli yang menyarankan kalian untuk kalian makan makanan rendah kalori yang dapat membantu untuk menuruni berat badan. Akan tetapi masih banyak cara untuk menurunkan berat badan secara sehat tanpa harus adanya risiko efek samping.

Ada berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Ada beberapa yang mungkin dapat membuatkan hasilnya dengan cepat dan ada juga yang sebaliknya. Tidak jarang juga banyak program atau metode olahraga yang tidak tepat membuat kesulitan pada anda.

Agar dapat menurunkan berat badan lancar, berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat kalian lakukan:

1. Mengkonsumsi makanan alami dan utuh

Dalam menurunkan berat badan bukan berarti kita harus membatasi asupan makanan dengan drastis. Kalian diperlukan untuk konsumsi makanan padat nutrisi seperti bulir biji utuh, kacang-kacangan, ikan, daging, buah-buahan, sayur-sayuran, dan sebagainya.

Dengan mengomsumsi makanan alami dapat membantu kalian untuk mengurangi asupan, lemak, gula tambahan, lemak trans yang berlebihan terdapat pada makanan olahan.  Selain itu kalian akan bisa merasa kenyang lebih lama dan tidak makan dengan berlebihan.

2. Membatasi asupan gula

Obesitas bukan hanya disebabkan karena asupan lemak yang berlebihan. Bila kalian konsumsi gula dengan belebihan akan membuat tubuh akan membuat gula tersebut menjadi sel lemak. Lama-kelamaan maka akan membuat lemak yang timbul semakin banyak dan akan menaikkan berat badan.

Dengan begitu kalian harus membatasi asupan gula menjadi cara dalam mengurangi berat badan. Membatasi asupan gula kalian supaya tidak melebihi 4 sendok makan pada satu hari. Mengurai juga pada minuman manis, camilan, makanan yang memiliki kandungan gula yang tinggi.

3. Menambahkan asupan protein

Protein biasanya sering dikaitkan  dalam meningkatkan  bobot atau massa otot. Namun untuk konsumsi protein juga cara sehat dan juga bagus dalam mengurangi berat badan. Dikarenakan tubuh akan membakar lebih banyak kalori pada saat mencerna kandungan protein.

Makanan yang memiliki kandungan protein tinggi akan membuat kalian kenyang lebih lama sehingga dapat mengontrol makanan lain. Dengan menggunakan metode diet protein dapat mengurangi hingga 400 kkal per harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *