Beberapa Sosok Hantu Mengerikan Di Bali

Bagi masyarakat indonesia pastinya sudah tau bahwa bali adalah salah satu pulau yang sangat terkenal dengan mistisnya yang kental bahkan beberapa legenda yang sangat mengerikan. Apalagi hantu yang ada di bali wujudnya sangat terkenal dengan sosoknya yang mengerikan. Berikut beberapa hantu yang ada di bali yang juga di takuti oleh masyarakat bali :

  • Leak

Pastinya anda sudah mengenal makhluk yang satu ini berasal dari daerah bali. Sosok ini di percaya oleh masyarakat bahwa makhluk ini dulunya adalah manusia yang melakukan ilmu hitam dan untuk sempurnakan ilumnya, maka ia harus mencari darah bayi dan menghisapnya. Leak ini bisa berubah menjadi berbagai wujud seperti raksasa yang memiliki gigi tajam atau lidah yang menjulur. Leak biasanya keluar saat malam hari untuk mencari mangsanya.

  • Bojog Selem

Bojog selem adalah bahasa dari bali yang berarti kera hitam yang merupakan sosok jadi-jadian dengan taring panjang dan berwajah kera. Saat malam hari bojog selem ini akan mengganggu atau meneror rumah penduduk dengan menggunakan cakar kukunya. Untuk bisa menghindari bojog selem, biasanya masyarakat bali menaburkan garam di sekeliling rumahnya.

  • Tonya

Tonya ini berwujud seperti manusia dan tinggal berkelompok. Bahkan mereka membangun desa di tempat yang sepi lembab seperti di sungai. Tonya ini tinggal berdekatan dengan dimensi manusia dan sering menampakkan dirinya. Meskipun sosoknya seperti manusia tetap berbeda karena ia tidak mempunyai lekukan mulut.

  • Gregek Tunggek

Gregek Tunggek ini mempunyai wujud seperti kuntilanak ataupun sundel bolong yang menggunakan jubah putih dengan rambut hitamnya yang terurai. Biasanya gregek tunggek berada di tempat yang lembab dan sepi, ia juga sangat suka bermain dengan anak-anak saat malam hari.

Itulah beberapa legenda dan hantu yang sangat mengerikan yang ada di bali. Tentu bukan hal yang tidak biasa lagi dengan bali karena sudah terkenal akan mistisnya yang sangat kental sampai sekarang. Semoga artikel ini menambah pengetahuan anda dan mengenal sosok yang ada di daerah bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *