Beberapa Penyakit Yang Rentan Terkena Oleh Kaum LGBT

Sudah tidak asing lagi istilah LGBT di telinga masyarakat. Apalagi masyarakat di kota-kota besar khususnya kota metropolitan Jakarta. Karena sudah tidak heran sekarang makin ramainya kaum LGBT di tengah masyarakat, bahkan beberapa diantaranya tidak segan-segan menunjukkan bahwa mereka adalah pasangan LGBT. Mungkin juga karena pengaruh budaya barat yang mulai masuk di Indonesia, budaya mereka yang lebih bebas dan tipenya yang lebih terbuka dengan perubahan-perubahan sosial yang ada di tengah masyarakat. Karena tradisi orang Asia yang masih menjunjung tinggi martabat laki-laki dan perempuan yang harus sesuai dengan aturannya dan hukum alamnya.

 

Biden kicks off inclusive LGBT agenda - BBC News

 

Pandangan Masyarakat Dengan Kaum LGBT

Kaum LGBT ini masih menjadi kontroversi di dalam masyarakat tidak hanya di Indonesia bahkan di beberapa negara lainnya. Mesikipun sudah ada beberapa negara yang sudah mengesahkan LGBT di negaranya. Di Indonesia sendiri sudah mulai bertambah beberapa yang menyetujui adanya LGBT, atau mendukung-dukung saja kegiatan LGBT ini. Meskipun begitu, masih banyak kelompok yang menolak akan LGBT ini karena tidak sesuai dengan aturan agama dan hukum alam. LGBT masih di anggap sebagian orang sebagai salah satu penyakit atau tindakan penyimpangan sosial.

Sehingga masih banyak terjadi sikap diskriminatif yang dialami kaum LGBT di tengah masyarakat Indonesia. Karena juga kurangnya informasi dan pengetahuan masyarakat tentang LGBT ini, sehingga masih banyak yang menganggap LGBT ini sebagai suatu penyakit menular. Padahal sudah dikatakan oleh beberapa dokter, bahwa LGBT ini bukanlah penyakit menular, melainkan kecenderungan orientasi seksual yang berbeda dengan umumnya. Kaum LGBT ini lebih dikaitkan dengan sikap, norma agama dan budaya. LGBT lebih dikaitkan dengan sikap menyimpang yang tidak sesuai dengan ajaran agama. Maka sikap yang diambil untuk menyingkapi atau memperlakukan orang LGBT juga seharusnya jangan salah.

cara menyingkapi dan memperlakukan lgbt

Banyak masyarakat yang masih menolak akan kaum LGBT ini, sehingga sikap yang diambil kadang berlebihan, sehingga banyak orang LGBT yang mengalami sikap diskriminatif dan kadang sudah tidak manusiawi. Sikap menerima dan penolakan sebenarnya wajar terjadi, dan setiap orang punya hak untuk menerima atau menolak. Tapi jangan sampai salah untuk bertindak atau menyingkapi. Karena orang LGBT juga masih manusia ciptaan Tuhan yang sama seperti kita hanya perilaku atau orientasi seksual mereka yang berbeda dengan kita pada umumnya. Jadi harusnya kita juga memperlakukan mereka layaknya kita memperlakukan orang lain yang memiliki orientasi seksual yang normal. Harusnya kita mengayomi mereka. Jika kita merasa itu suatu hal atau sikap yang menyimpang, ya harusnya kita mencoba mendampingi mereka dan memberikan penjelasan dan mengajarkan bahwa ini hal yang salah.

Beberapa Penyakit Yang Rentan Dialami Oleh Kelompok LGBT

Dalam kelompok LGBT atau Lesbian Gay Bisexual Transgender, ada beberapa penyakit yang rentan dengan mereka. Sebagian penyakit disebabkan oleh bakteri yang dibawa dari hubungan seks oral dan anal seks. Beberapa penyakit itu diantaranya:

  • Neisseria Mingingitidis
  • Mycoplasma Genitalium
  • Shigella Flexneri
    Penularannya pada umumnya lewat oral seks dan anal seks.
  • Lymphogranuloma Venereum (LGV)
    Penyakit ini dapat meningkatkan terjadinya HIV pada pasien. Penyakit ini banyak menyerang kelompok gay dan bisexual.