Beberapa Kejadian Hampir Memusnahkan Bumi

Ternyata selama ini bumi hampir terjadi kiamat bahkan pernah suatu masa membuat semua spesies dinosaurus musnah. Sebenarnya kiamat sangatlah dekat dengan kehidupan kita dan hal itu membuat banyak film atau buku yang menceritakan tentang kiamat dan setelah kiamat. Nah kali ini kita akan membahas beberapa kejadian masa lalu yang pernah di alami dan hampir membuat bumi kiamat :

  • Perang Dingin

Pernah suatu ketika terjadi perang antara uni soviet dan amerika serikat mencangkup luas dan banyak aspek yang bersangkutan membuat puluhan juta nyawa terbunuh. Tapi ada suatu kesalahan besar yang hampir memusnahkan bumi kita ini.

Lt. Colonel Stanislav Petrov seorang prajurit yang memegang komando atas bunker soviet mendeteksi datangnya rudal atau nuklir.l Suatu ketika keadaan sunyi tiba tiba bunker tersebut keluar sirine 1 ke uni soviet yang bisa membuat kolonel melontarkan rudal ke amerika serikat sebagai balasan. Tapi hal tersebut tidak di lakukannya, segera ia memeriksa keadaan dan ternyata bunker tersebut error. Hal tersebut menjelaskan bahwa tidak pernah ada rudal yang pernah datang. Ketenangan dari kolonel menyelamatkan peradaban manusia saat itu.

  • Badai Matahari Tahun 2012

Pada tahun 2012 orbit bumi pernah di lewati oleh badai matahari dan untungnya bumi sedang berada jauh dari badai tersebut meskipun badai itu benar terjadi di lintasan bumi berevolusi. NASA menemukan sedikit prediksi tentang betap bahaya jika badai ini terjadi pada bumi. Di perikirakan jika bumi mempercepat jalannya 1 minggu saja, maka badai matahari akan menghantam bumi dan membuat seluruh listrik mati. Jika hal itu terjadi, maka untuk pemulihan listrik perlu bertahun tahun lamanya untuk dapat pulih kembali.

  • Wabah Tikus Hitam

Wabah memang sering terjadi pada bumi ini, mulai dari flu burung, ebola, zika, dan sekarang yang sedang terjadi virus corona. Wabah-wabah ini sangat berpotensi untuk mebawa kepunahan bagi manusia. Pada abad ke 14 pernah terjadi wabah tikus hitam yang menghantap benua eropa dan membuat sebagian penduduk eropa meninggal. Hal tersebut tentu menjadi wabah yang sangat mengerikan dalam sejarah manusia karena membunuh 20 juta orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *