Beberapa jenis olahraga yang dapat redakan migran

Migran atau yang sering disebut juga sakit kepala sebelah bukan hanya harus diatasi dengan cara konsumsi obat pereda rasa nyeri. Kalian juga bisa mancoba menggunakan cara yang kurang umum seperti dengan cara berolahraga. Ada beberapa jenis olahraga yang dapat meredakan sakit kepala sebelah.

Pada saat sakit kepala sebelah menyerang, dengan berolahraga mungkin akan menjadi hal yang terakhir dipikiran anda. Namun olahraga juga bisa membantu untuk ringankan rasa migran dengan cukup banyak cara. Berikut ini merupakan beberapa macam olahraga yang bisa kalian lakukan ketika sedang migran:

1. Peregangan bahu, leher, dan kepala

Jenis olahraga yang ringan seperti peregangan yang cukup ampuh agar bisa hilangkan migran yang umumnya disebabkan oleh tegang dan kaku pada otot leher. Berikut ini merupakan beberapa contoh dari gerakan peregangan yang bisa kalian lakukan:

* Ulurkan kedua tangan seperti ingin memeluk, kemudian tempelkan kedua tangan serta kaitkan dengan jari-jarinya. Selanjutnya tundukkan kepala kalian dalam beberapa detik.

* Melihat ke kanan sampai kalian dapat melihat ke belakang. Kemudian turunkan dagu kalian sampai dengan bahu. Dan setelah itu ulangi di sisi kiri.

* Renggangkan kedua tangan kalian hingga ke samping, setelah itu tekuk sikut serta pegang telinga kalian. Dengan posisi yang sama, cobalah untuk gerakkan bahu kalian supaya kedua tulang belikat saling dekat.

2. Latihan kekuatan

Latihan kekuatan bukan hanya mempunyai manfaat membentukkan otot menjadi besar. Olahraga yang satu ini juga bisa meredakan migran menggunakan cara perkuat otot bahu, punggung, dan leher. Otot bagian inilah sering tegang disebabkan dengan terlalu lama duduk. Selain dari pada itu, dengan latihan kekuatan juga dapat lancarkan peredaran darah serta dapat membantu untuk melatih kalian bernapas dengan baik. Sehingga otak akan dapat peroleh pasokan oksigen dengan cukup yang akan membantu untuk mengurangi migran.

3. Yoga

Yoga merupakan olahraga yang dapat membuat tubuh terasa lebih bugar, mengurangi rasa nyeri,menurunkan tekanan darah dan denyut jantung, serta dapat memberikan ketenangan. Semua manfaat tersebut dapat membantu tubuh agar bisa pulih dari kondisi yang disebabkan tekanan dan stres, serta migran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *