Bawang Putiih Kaya Akan Manfaat

Sebagian orang menyangka bawang putih hanya digunakan untuk bumbu dapur saja, selain untuk menimatkan bau aroma masakan, bawang putih juga menimbulkan cita rasa yang khas pada makanan. Namun manfaat bawang putih tidak hanya pada bumbu masakan, taoi juga bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Bawang putih sudah digunakan sejak zaman dulu sebagai bumbu dapur dan berbagai macam campuran obat yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat dari Bawang putih:

  • Menangkal pilek, Kamu bisa menggunkan bawang putih sebagai pencegah flu atau pilek, dengan memasukan bawang putih ke masakan . Salah satu manfaat yang terkandung di dalam bawang putih adalah meningkatkan sistem imun tubuh.
  • Meningkatkan peforma tenaga di saat olahraga, Meskipun hanya sebagai campuran bumbu masak tapi banyak kandungan yang positif di dalam bawang tersebut, bahwa penelitian mengatakan bawang putih mempunyai enegi yang membuat para penderita sakit jantung bisa berolahraga dan mampu juga menyebuhkan sakit jantung.
  • Mengurangi terhadap resiko kangker, Orang yang suka mengkonsumsi bawang putih mentah setidaknya 2- 4 kali dalam seminggu, akan juga mencegahnya penyakit kangker. Kerena sifat dari bawang putih ini melawan bakteri .
  • Menurunkan kadar kolestrol di dalam tubuh, Untuk yang menderita hipertensi, manfaat dari bawang putih ini juga bisa menurunkan kolestrol jahat yang ada didalam tubuh.
  • Mampu melindungi jantung, Bawang putih ini kaya akan kandungan diallyl trisulfi didalam minyak bawang putih. Ini dapat juga melindungi jantung, dan hebatnya lagi bisa menangkal atau menangani gagal jantung.
  • Meningkatkan kesehatan pada tulang perempuan,bawang putih ini tidak hanya meningkatkan kadar estrogen tapi juga bisa dapat menveganya pengkroposan tulang pada perempuan.
  • Menurunkan peluang terjangkitnya sakit kangker prostat, Bawang putih yang kaya dengan manfaat ini mampu juga mengurangi peluang kanker prosta,.

Manfaat dari bawang putih ini sangat bagus untuk kesehatan. Walau metah ataupun di masak masih sama kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh kita. kalau yang tidak suka dengan memakan mentah, anda bisa juga mencampurkan bawang putih ini kedalam bumbu dapur. Demekian ulasan saya tentang banyaknya manfaat mengkonsumsi bawang putih. Sampai jumpa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *