6 Tips Bertahan Hidup Jika Terdampar Di Pulau Terpencil

Menghabisakan waktu berbaring dipantai yang dikelilingi pohon kelapa dengan pemandangan air laut yang biru akan sangat seperti liburan yang sempurna. Tapi bagaimana kalau pantai yang anda kunjungi adalah pulau terpencil dan anda terdampar dipulau akibat sebuah kecelakaan. Kali ini admin akan membagikan tips bertahan hidup.

1. Jangan Panik

Kerena sebuah pulau terpencil ditepi laut mungkin akan menjadi tantangan tersendiri. Tetapi ubahlah mindset anda seketika, bahwa anda dekat dengan laut yang memiliki kehangatan alamaiĀ  dan persediaan makanan yang cukup berlimpah. Maka untuk itu membuat diri kita berfikir untuk kelangsungan hidup.

2. Hindari cedera

setelah anda melepaskan diri bahya langsung, maka hal yang paling utama yang anda lakukan adalah mengobati luka yang mungkin anda derita dengan secepat mungkin. Selain itu kamu juga harus memastikan bahwa tidak mengalami cidera yang berkelanjutan. Kerena luka yang kamu dapat akan cepat menjadi ibfeksi. Sehingga sangat penting menghindari dan merawat luka secar baik.

3. Membuat pisau hingga palu

Jika kapal atau pesawat kamu rusak itu adalah sumber dari barang yang akan anda perlukan untuk kelangsungan hidup. Adapun barang yang dapat beradaptasi untuk bisa digunakan dalam konteks alternatif. Barang tersebut bisa anda gunakan untuk berteduuh, tempat tingal dan lain lain.

Pisau adalah barang yang paling penting itu membuat hidup anda bergerak, dar sekedar bertahan hidup. Kapak dan palu semua juga sangat pentinga untuk membangun sesuatau yang akan membauat bisa bertahan hidup.

4. Dapatkan Sumber air

Air adalah suatu yang sangat penting bagai kehidupan . Setelah hanya beberapa hari tanpa air maka anda akan mati. Hanya beberapa jam saka tanpa air di iklim panas akan bisa membuat kemampuan berfikir tidak berjalan secara efektif. Buatlah penampungan air hujan.

5. Membuat api

Dengan kamu membuat api agar bisa memasak dan berguna untuk lainnya. Mungkin juga anda dari sekarang bisa bekajar membuat api secara manual. Selain itu sangat penting menjauhkan anda dari binatang buas.

6. Membangun tempat tinggal

Keumudian langkah selanjunya dengan anda memiliki tempat berlindung sangatlah penting. Hipotermia akan menjadi maslah jika anda berada dioukau terpencil dimana akan ada banyak badai dimalam hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *