6 Makanan Khas Surabaya

Surabaya merupakan salah satu kota terbsar di Indonesia juga disebut sebagai kota pahlawan ini. Dan sebagai ibukota provinsi Jawa Timur ini sudah sangat kerapa sebagai tempat wisata lokal dan mancanegara. Kerena tersebut wisata kuliner sangat berkmbang pesat. Banyak sekali toko dan warung yang mnydiakan kuliner khas Surabaya.

Berikut ini maam makanan khas surabaya yang bisa anda nikmati dengan keluarga.

1. Lontong Balap

Lontong balap ialah salah satu makanan khas surabaya atau kota pahlawan ini, dengan nama asal lontong balap ini konon dari pedagang yang memikul dagangan kerena berat,kerena juga berjalan dengan cepat. Makanan ini terdiri dari potongan lontong dan tahu goreng srta bawang goreng,toge dan dicampur.

2. Rujak Cingur

Merupakan salah satu juga makanan khas surabaya yang terkenal disluruh Indonesia, bahan baku yang terdiri dari bagian daging sapi bagian cingur atau hidung. Dengan tekstur yang kenyal yang menimbulkan rasa yang berba dengan rujak lainnya.

3. Tahu Campur

Makanan khas surabaya ini sebagai juga salah satu makanan yang favorit di buru banyak wisatawan, perpaduan antara daging sapi,prekedel singkong,tahu goreng,toege dan selada yang membuat rasanya semakin nikmat.

4. Nasi Goreng Jancok

Kuliner ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan makanan pedas, kta jancuk yang brawal teriptanya makanan ini. Nasi gorng yang dibuat dengan cabe yang banyak ini saat mencicipi makanan pasti akan terasa pedas. Penyajian porsi yang besar untuk 3-5 orang.

5. Rawon Setan

Pasti dibenak anda jika mendengar kuliner rawon setan? akan terdengar seramkan. Kerena ulu makanan ini dibuka pada jam 10 malam yang berati setan kan muncul dimalam hari, tetapi sekarang kamu sudah bisa menacari pada jam normal. Makanan yang lezat ini banyak juga diburu wisatawan.

6. Nasi Krawu

Merupakan makanan khas gresik yang bisa kamu temui di kota surabaya. perpaduan nasi putih yang puln, dengan samabal serta semur daging kelapa diatasnya. Biasa nya enak sebagai sarapan pagi.

Itu saja yang bisa admin sampaikan pada artikel ini dengan apa yang admin katakan diatas bisa dicoba jika kalian prgi ke kota Surabaya. Terima kasih banyak atas waktunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *