3 Manfaat Baik Konsumsi ikan Cakalang Untuk Kesehatan


Ikan cakalang dikenal sebagai salah satu ikan olahana khas dari manado, ikan cakalang memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi sehingga dianggap sebagai salah satu makanan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Untuk ikan yang satu ini tergolong sebagai salah satu keluarga dari tuna yaitu Scombridae, Namun kandungan yang terdapat pada ikan cakalang sedikit berbeda dengan jenis ikan tuna. Untuk Ikan cakalang memiliki jumlah lemak yang lebih sedikit dibanding dengan jenis ikan lainnya, Namun untuk ikan yang satu ini justru memiliki jumlah protein yang lebih tinggi dan menurut penelitian di dalam ikan cakalang memiliki 124 kalori, 1 gram lemak, 26 gram protein, yang terdapat pada 102 gram ikan Cakalang dan memiliki vitamin yang sangat banyak sehingga sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita.

1. Mencegah anemia

Untuk ikan cakalang memiliki kandungan vitamin B12 yang dimana vitamin B12 dibutuhkan oleh tubuh kita untuk mencegah anemia. Dimana untuk mencegah nya dapat mencakup penglihatan yang terganggu, kelelahan ekstrem, dan otot menjadi lemah. Untuk kondisi yang satu ini juga dapat menimbulkan hal buruk komplikasi seperti infertilita. Maka dari itu konsumsi ikan cakalang sangat baik untuk di konsumsi dengan sering karena manfaat nya sangat bagus untuk kesehatan kita.

2. Menjaga kadar gula darah

Untuk anda yang ingin menjaga kadar gula anda tetap normal dan tidak naik anda bisa konsumsi ikan cakalang sebagai menu harian anda. Dimana ikan yang satu ini memiliki manfaat yang sangat bagus untuk mengontrol gula darah anda. Untuk Ikan cakalang tidak memiliki karbohidrat, tetapi memiliki beragam jenis nutrisi yang sangat diperlukan untuk penderita diabetes. Salah satunya merupakan asam lemak omega3.

3. Mengurangi risiko demensia

Untuk asupan lemak omega-3 dan omega-6 yang terdapat pada ikan dapat membantu untuk memperlambat perkembangan dari demensia, terutama bagi orang orang yang terkena stroke atau cedera otak. Untuk asam lemak yang terdapat pada kandungan ikan dapar membantu agar mengatasi peradangan yang tidak sel nya dan menurun kan resiko yang yang berhubungan dengan gangguan demensia dan kognitif vaskuler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *