Special Imlek Toko Kue ini Menjual Aneka Hamper

Untuk Menyambut hari raya Imlek, pastinya banyak sekali hal – hal yang perlu di persiapkan, mulai dari Rumah, Kue, cemilan, angpau, Masak hingga menyiapkan Hamper untuk Imlek . Hamper Biasa nya di isi dengan berbagai macam isi seperti aneka kue Tart, kue kering, Tea, dan Kue keranjang yang pasti nya akan dihias dengan sedemikian unik agar menarik pembeli. Nah pasti nya anda sangat bingung bukan dimana bisa membeli Hamper cantik dan unik?. Berikut beberapa Hamper unik yang bisa anda beli di online shop atau bisa langsung datang ke toko nya untuk pemensana.


1. La Maison
La Maison menciptankan menu baru untuk Special Imlek, meluncurkan beberapa varian hamper unik dan cantik yang di isi dengan Shanghai Dream cake, Red Velvet Cheesecake Brownies, Pineapple Cheese Pies, Gong Xi Fa Cai and Golden Sakura macarons, Butter Spritz, Double Chocolate Cookies, 5 angpao, yang dimana semua nya di kemas di dalam box merah yang memiliki motif khas imlek yang sangat lucu. La Maison menciptakan 8 hamper yang dimana ada, Majestic Lantern, Celestial Lantern, Bonanza Castle, Basket of Wisdom, Princess Wardrobe, Princess Wardrobe, Dragon Dance, Blessing Fan, Treasure yang bisa anda pilih. Untuk harga nya juga sangat terjangkau mulai dari Rp 300.000 sampai Rp 1.688.000 Nah untuk anda yang penasaran langsung saja datang ke La Maison.


2. Sugar Ministry
Untuk anda yang bingung untuk mencari hamper lucu dan unik anda bisa langsung datang ke Sugar Ministry di sini anda bisa mendapatkan Hamper yang lucu dan unik. Mulai dari isi Kue yang bergambar Tikus, barongsai, kantong uang hingga koin China yang dibentuk dengan lembaran – lembaran icing sugar warna-warni, sehingga untuk Hamper mana kah bisa anda pilih dengan harga mulai dari Rp 218.000 sampai Rp 998.000 Ribu.


3. Bake of Art
Untuk Bake of Art juga menjual beragam jenis kue yang menarik mulai dari Mandarin grenadine tart, sakura framboise mousse, mascarpone strawberry, Almond butter cookies dan ada juga chasew yang bisa anda dapatkan di hamper Bake of Art. Untuk Hamper yang dijual Bake of Art ini berukuran besar dengan kemasan Box yang cukup simpel dan tidak lupa lengkap dengan kartu ucapan dan ada angpau. Menu imlek yang di jual Bake of Art ini emang sangat lucu dan unik banget sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk membelinya.

Jajanan Yogyakarta Yang Paling Banyak Di Cari

Yogyakarta merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki banyak sekali keindahan yang sangat luar biasa. Untuk tempat wisata yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi para wisatawan yang di mana tempat yang ada di sini semua nya sangat indah dan sangat terkenal jadi pastinya sudah tidak asing lagi untuk Yogyakarta. Kota yang satu ini memiliki jutaan kuliner juga loh yang dimana kuliner tersebut memiliki daya tarik tersendiri yang dimana anda bisa menikmati tekstur yang nikmat hingga anda bisa langsung lihat teknik pembuatannya. Selain rumah makan ternyata warung jajanan kaki lima yang ada di Yogyakarta juga tidak kalah menariknya untuk di coba karena selain harga yang murah dan kualitas rasa yang tidak di kalah kan membuat cemilan yang ada di sini banyak yang cari. Nah untuk anda yang penasaran dengan kuliner yang ada di Yogyakarta anda bisa langsung simak dibawah ini.


1. Lupis Mbah Satinem
Untuk anda yang ingin menikmati lupis yang nikmat dan mantap anda bisa langsung datang lupis Mbah Satinem yang sangat terkenal enak dan legendaris di yogyakarta. Mbah yang satu ini menjual lupis di dekat tugu yogyakarta dimana Mbah sudah berjualan sejak 1963 dimana lupis yang dijual oleh Mbah sangat nikmat dan memakai kualitas yang paling bagus sehingga rasa enak dari lupis Mbah tidak ada dua nya deh. Untuk anda yang ingin mencoba lupis dari Mbah anda bisa langsung datang ke Depan Ruko, Jln. Bumijo No.50 Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta dimana anda sudah bisa menikmati lupis dengan harga Rp5000.


2. Jadah manten
Makanan yang satu ini merupakan salah satu jajanan tradisional yang sangat unik dan menjadi makanan paling favorit di Kota Gede Yogyakarta. Untuk makanan yang satu ini memiliki bentuk yang sangat unik dan rasa yang sangat nikmat membuat makanan yang satu ini sangat terkenal dan menjadi incaran banyak orang. Jadah yang satu ini dibuat dengan ketan kemudian di isi dengan daging sehingga mengeluarkan rasa yang begitu gurih dan kemudian di bakar dan sangat cocok untuk dinikmati dengan secangkir teh panas.


3. Kipo
Makanan yang satu ini memiliki cerita yang dimana Sultan Agung yang disajikan dengan makanan tepung yang dimana beras di isi dengan parutan gula jawa dan kemudian berikan ke Sultan Agung dan kemudian sultan bertanya IKI OPO? lalu Makanan tersebut diberi nama lah sebagai KIPO yang dimana artinya “IKI OPO” Makanan yang enak satu ini merupakan makanan khas dari Yogyakarta

Fenomena 4 Matahari Yang Menghebohkan Masyarakat Di Kepulauan Riau

Beberapa waktu yang lalu warga dikepulauan Riau dihebohkan dengan fenomena kemunculan 4 matahari dalam waktu yang bersamaan. Hal yang serupa juga dialami oleh masyarakat Laiyan,Shandong, Cina, yang dihebohkan dengan penampilan 4 matahari saat waktu yang bersamaan.

Kenjadian yang aneh ini berdurasi sekitar kurang lebih 1 jam yang banyak membuat gempar. Banyak yang mengasumsi aneh dengan kecemasan yang tidak masuk akal bermunculan saat itu. Kemudian ada yang mengatakan bahwa akan terjadi bencana yang besar, ada juga yang berasumsi sebagai tandanya kiamat.

Fenomena apakah sebenarnya ini?

Fonomena di para penelitian mengatakan bahwa dinamakn Sun Dog. Pada umumnya ini bermucul dengan bersama peristiwa parhelic circle (halo). Fenomena san dog ini dilihat dengan mata ada cahaya titik di tengah langit, pastinya ada di atas,kanan,kiri matahari, seolah olah mantahari mempunyai 4 anak (waktu itu matahari terlihat ada tiga atau empat walaupun ukurannya lebih kecil). Kejadian unik ini di berbagai belahan dunia,, seperti di kutub selatan (1979,1980), Swedia (2002), Amerika Serikat (2005), Israel (2007), Norwegia (2008), dan Kanada (2009) dan Kepulauan Riau, Indonesia (2018)

Peristiwa yang merupakan anomali alam ini memang membuat orang yang melihatnya berdecak kagum. Berdasarkan catatan sejarah, fenomena tersebut juga pernah terjadi beberapa abad yang lalu. Hal ini bisa kita lihat pada ukisan Vädersolstavlan (1535), ukiran Hans Glaser (1566) dan sketsa Petrus van Musschenbroek (1748). Fenomena sun dog bahkan sudah dicatat oleh Aristoteles (384 SM-322 SM) dalam bukunya, Meteorology II. Dalam buku tersebut, Aristoteles menulis: “Two mock suns rose with the sun and followed it all through the day until sunset.” (“Dua matahari tiruan terbit bersama matahari dan menyertainya sepanjang hari hingga petang.”)

Menurut para ahli meteorologi, fenomena sun dog disebabkan adanya pembiasan (refraction) cahaya matahari oleh kristal es kecil dalam jumlah banyak di ketinggian 6.100 m(20.000 ft) yang membentuk cirrostratus cloud atau cirrus di atmosfer. Kristal es heksagonal tersebut menyebabkan pembiasan (refraction) sinar matahari menjadi melengkung dengan sudut deviasi minimum 22°

Fenomena sun dog terjadi jika posisi kristal es horizontal. Jika posisi kristal es berorientasi acak maka yang terjadi adalah fenomena halo. Selain itu, fenomena ini juga tergantung pada kepadatan dan ketinggian awan cirrus serta lokasi pengamat. Umumnya, fenomena ini terjadi ketika matahari terbit atau terbenam atau ketika matahari belum terlalu jauh dari horizon (kaki langit).

Fenomena alam memang sering membuat orang takjub. Anomali dan keanehan yang terjadi juga sering membuat mereka berpikir macam-macam, bahkan tidak jarang membuat mereka menghubungkannya dengan hal-hal yang bertentangan dengan akidah.

Salah satu bentuk kasih sayang Allah SWT kepada umat manusia baik yang beriman maupun yang durhaka adalah diciptakannya fenomena anomali alam atau peristiwa yang bertentangan dengan kewajaran (khowariq lil ‘adat).

2 Cara Membuat Bubur Yang Lezat

Negara Indonesia banyak memiliki berbagai macam bubur yang bisa anda nikmati, salah satu bubur yang paling terpopuler ialah bubur kacang hijau. Makanan tradisional yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat Indonesia, bubur kacang hijau yang terbuat dari bahan bahan kacang hijau dan santan. Pada umum nya bubur kacang hijau ini disajikan hangat apalagi enak dikonsumsi ketika cuaca dingin.

Anda juga bisa membuat bubur kacang hijau ini dirumah, kerena gampang sekali cara membuat makanan yang bergizi tinggi ini. Penasaran dengan caranya berikut ini 2 cara membuat bubur kacang hijau.

1. Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

Umumnya bubur kacang hijau ini disajikan bersama kuah santan kelapa, namun dengan sekarang ini banyak inovasi baru dengan membuat bubur kacang hiaju tanpa santan. Anda penasaran cara membuat buburkacang hijau tanpa santan. Berikut ini caranya:

Bahan yang harus disiapkan:

  • Jahe yang bagus
  • Susu rasa vanila
  • Daun pandan
  • Gula pasir
  • Garam
  • Air Secukupnya
  • Tepung maizena
  • Kacang hijau

Langkah langkah cara pembuatan:

1. Rendam kacang hiaju tang telah dicuci kurang lebih 2 jam

2. Rebus kacang hijau

3. Lalu masukan 1 buah jahe yang telah ditumbuk,daun pandan,gula,pasir,garam

4. Aduk sampai rata

5. Kemudian masukan tepung maizena ke dalam bubur

6. Setelah itu masukan susu rasa vanila atau susu yang menurut anda sukai

7. Aduk hingga merata seluruhnya dan sampai matang

8. Bubur hijau tanpa santan siap dihidangkan

2. Cara Membuat Bubur Kacang Hiaju Dicampur Dengan Ketan Hitam

Perlu anda ketahui bahwa ketan hitam ialah salah satu bahan yang sangat banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia, maka banyak inovasi bubur kacang hijau dicampur dengan ketan hitam. Rasa yang sangat enak pastoi terjadi. Berikut langkah langkah cara membuat bubur kacang hijau dan ketan hitam.

Bahan bahan yang harus disiapkan:

  • ketan hitam atau beras hitam 200 gram
  • Daun pandan 2 lembar
  • Garam secukupnya
  • Air
  • Kacang hijau 300 gram
  • Gula Merah 2 buah
  • Jahe 1 buah
  • Santan kelapa 1 liter
  • Tepung maizena

Langkah langkah pembuatan:

1. Bersihkan kacang hijau dan ketan hitam sampai bersih

2. Rendam kacang hijau dan ketan dengan air selam kurang lebih 2 jam

3. Kemudian rebus kacang hijau dan ketan hitam dengan air secukupnya, masukan bersama dengan daun pandan dan jahe

4. Tunggu sampai air samapi surut tetapi jangan sampai habis, tuangkan santan ke dalam bubur

5. Maukan juga gula merah dan gula pasirnya

6. Aduk sampai mengental

7. Jika sudah terasa empuk bisa diangkat

8. Bubur kacang hiaju dicampur ketan siap dihidangkan

Itu saja yang bisa admin sampaikan semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda dalam membuat bubur yang enak dan lezat. Terima kasih.

Buah Jamblang Yang Mirip Dengan Buah Anggur

Buah jamblang atau bahasa jawa duwet ini ialah buah yang hanya muncul di waktu khusus saja, namun buah ini sangat juga mirip dengan buah anggur, tetapi rasa dan manfaatnya juga berbeda. Dengan rasanya yang khas buah jamblang ini sangat banyak akan manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Selain juga mirip dengan buah anggur ini sama juga bisa dibuat untuk selai roti yang biasanya digunakan untuk makanan khas daerah Cirebon yang namanya nasi jamblang, yang digunakan untuk membuat nasi jamblang ini dari daun jamblang bukan buahnya untuk membukus nasi. Berikut beberapa manfaat dari buah jamblang ini.

1. Mengobati penyakit diabtes

Manfaat yang bisa kita raih ialah dapat mengobati penyakit diabetes, secara umumnya buah yang neniliki banyak manfaat untuk mngobati diabtes ini kerena mengandung banyak glikemik yang bagus untuk penyakit diabetes. Selain juga bisa mengobati diabetes buah jamblang ini mampu juga menurunkan kadar gula.

2. Mengobati Asma

Pnyakit asma ini ialah virus yang ada didalam tubuh. Dan pnyakit ini merupakan penyakit yang berjarak panjang serta menyebabkan nyeri di dada dan batuk. Kerena penyakit ini bisa dimiliki disaat masih kecil sampai dewasa dan cara mengobati asma ini bukan hal yang gampang, tetapi salah satu caranya menggunakan buah jamblang untuk anda konsumsi secara rutin.

3. Meningkatkan imun

Kemudian manfaat lainnya ialah bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan imunitas yang akan bisa membantu menjaga tubuh agar terjauh dari virus yang bisa menyerang tubuh kita. Dengan salah satu caranya mengkonsumsi buah jamblang secara rutin, kerena mengandung vitamin C, mungkin buah jamblang ini bisa anda konsumsi setiap hari agar meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Menguatkan Tulang dan Gigi

Pada umumnya keshatan tulang dan gigi bisa dibantu oleh kalsium yang dapat bertujuan menguatkan tulang. Kalau gigi yang tidak dirawat akan juga berakibat gigi akan bolong dan pastinya nyeri. Maka untuk itu anda bisa memenuhi kalsium dengan banyak mengkonsumsi buah jamblang ini.

5. Meningkatkan nafsu makan

Kemudian juga didalam siklus hormon pasti akan ada fase yang dimana kita tidak dapat memiliki nafsu makan sama sekali, dan mungkin kamu yang ingin menanmbah berat tetapi tidak mempunyai nafsu yang tinggi. Maka kamu bisa menggunakan buah jamblang ini untuk mengembalikan nafsu makan anda, dengan mengkonsumsi buah jamblang ini secara rutin.

Itu saja yang bisa admin sampaikan beberapa manfaat buah jamblang untuk kesehatan tubuh kita, maka mngkonsumsi buah jamblang secara rutin akan meningkatkan kesehatan kita. Terima kasih.

 

Kuliner Paling Nikmat Yang Ada Di Hawaii

Hawaii merupakan salah satu negara yang memiliki keindahan alamnya yang sangat indah dan sangat wajib di kunjungi karena setiap tempat yang ada di hawaii sangat banyak sekali tempat – tempat yang indah dan dimana kita bisa bermain main di pulau nya yang sangat eksotis dengan suasana tropis yang sangat kental. Tapi tidak hanya Pulau nya saja yang eksotis ternyata kuliner khas dari Hawaii sangat banyak menjadi incaran banyak orang. Nah pastinya anda penasaran kan kuliner apa saja yang nikmat – nikmat dan sangat populer di kalangan wisatawan. Berikut beberapa kuliner Paling top di Hawaii yang wajib anda coba.


1. PIPI KAULA
Makanan yang satu ini merupakan makanan khas dari hawaii yang dimana makanan ini dibuat dengan bahan dasar sapi yang di potong kemudian di goreng, panggang atau di kukus. Jika di lihat – lihat sih makanan yang satu ini sangat mirip dengan dendeng, dimana anda bisa mendapat kan tekstur yang garing dan didalam nya sangat lembut dan makanan yang satu biasa nya bisa disantap dengan nasi atau bisa di  jadi kan Cemilan. Untuk makanan yang satu ini pokok nya sangat top sekali dan menjadi menu top untuk para wisatwan yang sedang berlibur disini.


2. HAUPIA
Hawaii juga memiliki dessert yang paling enak yaitu Haupia yang dimana makanan yang satu ini dibuat dengan kelapa segar dan dibuat sebagai puding rasa yang manis dan tekstur yang lembut membuat dessert yang satu ini cocok di nikmat ketika anda sedang santai. Bisa bayang kan panas – panas anda mencoba nikmati Haupia yang dingin, manis dan lembut. Untuk makanan yang satu ini sangat banyak peminat nya di Hawaii dan menjadi menu paling laris loh.


3. LOCO MOCO
Untuk makanan yang satu ini sangat populer sekali di hawaii yang memiliki aroma yang sangat nikmat dan rasa yang best ini membuat banyak orang – orang ke Hawaii cari makanan yang satu ini. Makanan ini dibuat dengan daging cincang dan kemudian di siram dengan saus burger kemudian di atas daging cincang tambah kan telur mata sapi setengah matang sudah bisa bayang kan bukan kenikmatan makanan yang satu ini. Nah untuk anda yang sedang berjalan – jalan ke hawaii jangan pernah lewat kan makanan yang satu ini pasti nya akan menyesal deh.

Tutorial Cara Membuat Casing Handphone Yang Bagus Dan Unik

Jika kamu ingin membuat casing smatphone namun dana terbatas? Jangan sedih dulu, Kamu tak perlu untuk mengeluarkan uang untuk membeli casing, kerena kamu bisa membuat casing sendiri dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Kali ini admin akan memberikan ulasan tutorial membuat casing yang unik dan keren yang akan menambah keren penampilan smatphone anda. Dengan bahan yang harus kamu siapkan ialah kertas,gunting,pita,pulpen,stike,tentunya smatphone dan lain lain.

1. Casing HP Motif Marmer

Jadi begini cara membuat motif marmer di casing hp kamu, Cukup gunakan pulpen gel dan buat beberapa garis tak rata. Kemudian usap sedikit menggunakan tangan agar timbul kesan abstrak. Tunggu hingga kering dan dapat digunakan.

2. Efek Cipratan Cat

Casing hp terlihat lebih artsy dengan efek cipratan cat warna-warni, Alasi casing dengan kertas atau koran, Cipratkan beberapa warna tinta ke arah casing secara alami, Biarkan hingga mengering

3. Desain pita dekoratif

Pita digunakan untuk membuat penampilan casing hp lebih menarik, Siapkan berbagai isolasi bermotif dan yang anda inginkan, Gunting lalu tempel untuk mendapatkan pola, Gunting pada bagian sisa dengan rapi

4. Percantik dengan Tempelan Gambar Donat

Bisa bikin laper nih tiap hari ngeliat donat, Cari dan cetak gambar kesukaanmu sesuai dengan ukuran casing, Gunting mengikuti bentuk gambar, Tempel pada casing menggunakan perekat

5. Gunakan Stiker

casing hp jadi semakin menarik dengan tempelan stiker, Membuat casing hp dengan stiker merupakan cara yang mudah. Pasalnya, kamu cukup mencari beberapa stiker keren yang akan ditempel pada softcase hp kamu. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini. Beli stiker dengan bentuk dan motif sesuai keinginan dan sesuaikan ukurannya dengan casing hp, Gunting mengikuti bentuk stiker dengan rapih, Tempel pada bagian belakang casing.

6. Desain Gambar untuk Silikon HP Transparan

Boleh juga sih kalo mau pasang foto pacar kamu, Desain sendiri gambar yang kamu suka atau cari di Google, Gabungkan dengan backgorund berwarna atau sesuai kreasimu, Cetak sesuai ukuran dan bentuk casing, Letakkan pada bagian dalam casing transparan

Tidak salahkan dengan anda membuat casing hp sendiri pastinya gak kalah keren dengan casing hp lainnya. Terima kasih sudah mampir diartikel ini semoga dengan adanya artikel ini membantu dan menjadikan wawasan tambahan untuk anda.

Wisata Budaya Kota Surakarta

Solo merupakan salah satu kota besar di Jawa Tengah yang dikenal banyak orang sebagai wisata budaya. Kerena traidisi yang masih cukup kental dan juga besar potensi banyak wisata solo dan memiliki daya tarik tersendiri. Banyak wisata yang bisa anda kunjungi dari wisata alam,sejarah,edukasi hingga sejarah yang pasti menarik anda kunjungi.

Ketika kamu pergi ke solo kamu juga bisa berkeliling dengan bus werkudoro untuk menikmati unjungi wisata perjalanan mengkelilingi kota solo dan berbagai wistanya. Dengan kamu juga bisa mengunjungi tempat sungai bengawan solo dengan memakai perahu kayu. Tapi banyak yang bisa kamu kunjungi diberbagai tempat wisata.

Berikut beberapa obyk wisata yang bisa anda kunjungi:

1. Keraton Solo 

Ialah salah satu tempat sjarah yang didirikan olh Susuhunan Pakubuwono ll pada tahun 1944, Arsitektur yang bergaya barat ini juga banyak ditmukan disekeliling sisi ruangan patung dewi dewi. Kemuian diseblah ruangan bangunan utama terdapat sebuah museum yang berisikan temapat pusaka kerajaan,benda benda peninggalan.

2. Pandawa Water 

Obyek wisata ini mnawarkan 27 wahana games yang menarik dan sayang untuk anda lewatkan. Terltak diwilayah Pandawa Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. dibuat dengan konsep perwayangan terdapat banyak juga patung patungnya.

3. Candi Cetho

Merupakan salah satu candi yang berada di lereng gunung Lawu, juga ialah salah satu candi yang bersejarah. Kamu jika berkunjung di candi cetho pasti akan merasakan dan melihat pemandangan teh kemuning, kerena didataran yang tinggi pasti juga sejuk dan dingin, kerena juga ketika berkunjung harus berhati hati kerena tanjakan untuk menuju Candi sedikit tinggi.

4. Kebun Binatang Jurug

Kebun binatang yang juga kental dengan wisata alam dan juga edukasi ini banyak pengunjung yang menikmatinya. Entah sekeadar rekreasi dan juga tempat bersantai santai. Bukan hanya sebagai wisata kebun binatang anda akan mnikmati berbagai wahana anak anak yang ada. Maka jangan khawatir jika hanya melihat satwa saja.

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Kota Solo,masih banyak tempat wisata yang perlu anda kunjungi lainnya. Demikianlah ulasan diatas semoga bermanfaat untuk anda semuannya. Terima kasih.

6 Makanan Khas Surabaya

Surabaya merupakan salah satu kota terbsar di Indonesia juga disebut sebagai kota pahlawan ini. Dan sebagai ibukota provinsi Jawa Timur ini sudah sangat kerapa sebagai tempat wisata lokal dan mancanegara. Kerena tersebut wisata kuliner sangat berkmbang pesat. Banyak sekali toko dan warung yang mnydiakan kuliner khas Surabaya.

Berikut ini maam makanan khas surabaya yang bisa anda nikmati dengan keluarga.

1. Lontong Balap

Lontong balap ialah salah satu makanan khas surabaya atau kota pahlawan ini, dengan nama asal lontong balap ini konon dari pedagang yang memikul dagangan kerena berat,kerena juga berjalan dengan cepat. Makanan ini terdiri dari potongan lontong dan tahu goreng srta bawang goreng,toge dan dicampur.

2. Rujak Cingur

Merupakan salah satu juga makanan khas surabaya yang terkenal disluruh Indonesia, bahan baku yang terdiri dari bagian daging sapi bagian cingur atau hidung. Dengan tekstur yang kenyal yang menimbulkan rasa yang berba dengan rujak lainnya.

3. Tahu Campur

Makanan khas surabaya ini sebagai juga salah satu makanan yang favorit di buru banyak wisatawan, perpaduan antara daging sapi,prekedel singkong,tahu goreng,toege dan selada yang membuat rasanya semakin nikmat.

4. Nasi Goreng Jancok

Kuliner ini sangat cocok bagi anda yang suka dengan makanan pedas, kta jancuk yang brawal teriptanya makanan ini. Nasi gorng yang dibuat dengan cabe yang banyak ini saat mencicipi makanan pasti akan terasa pedas. Penyajian porsi yang besar untuk 3-5 orang.

5. Rawon Setan

Pasti dibenak anda jika mendengar kuliner rawon setan? akan terdengar seramkan. Kerena ulu makanan ini dibuka pada jam 10 malam yang berati setan kan muncul dimalam hari, tetapi sekarang kamu sudah bisa menacari pada jam normal. Makanan yang lezat ini banyak juga diburu wisatawan.

6. Nasi Krawu

Merupakan makanan khas gresik yang bisa kamu temui di kota surabaya. perpaduan nasi putih yang puln, dengan samabal serta semur daging kelapa diatasnya. Biasa nya enak sebagai sarapan pagi.

Itu saja yang bisa admin sampaikan pada artikel ini dengan apa yang admin katakan diatas bisa dicoba jika kalian prgi ke kota Surabaya. Terima kasih banyak atas waktunya.

Buah Anggur Yang Kaya Akan Manfaat

Buah anggur adalah salah satu buah yang unik dan enak kerena juga memiliki warna yang banyak. Buah dengan rasa manis dan banyak mengandung air dapatdimakan mentah dan bisa digunakan sebagai minuman anggur. Banayak macam warna yang berbeda beda antara warna merah,hitam,ungu dan hijau. Banyak manfaat yang bisa anda dapatkan ketika memakan buah anggur ini.

Berikut ini manfaat yang bisa anda dapatkan ketika memakan buah anggur:

1. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat yang bisa didapatkan tubuh kerena kandungan polifenonya yang bisa membantu mencegah penyakit jantung, melawan radikal bebas. Bukan hanya polifenonya, menurut para ahli juga mengatakan bahwa buah anggur ini mampu juga melindungu tubuh dari kerusakan kolestrol jahat,

2. Mengatasi tekanan tinggi

Menurut para ahli manfaat anggur ini juga akan kaya flavonoid yang bisa mengurangi tekanan darah yang tinggi. khasiat yang terkandung dalam anggur ialah kalium yang membantu dfek masalah natrium didalam tubuh. Kerena itu bisa bermanfaat untuk mengatasi tekanan darah.

3. Menjaga kesehatan mata

manfaat yang banyak terkandung dari buah anggur ini juga bisa menjaga kesehatan mata, dengan anda makan buah dan biji anggur dapat juga mengatasi retina dar kerusakan mata. Tetapi uga perlu penelitian lanjut para ahli.

4. Menjaga kesehatan otak

Kemudian banyak lagi manfaat ketika mengkonsumsi buah anggur, salah satunya bisa menjaga kesehatan otak. Kerena didalam kandungan buah anggur terdapat Revesratrol yang mampu memperlancar peredaraan darh menuju ke otak.

5. Menurunkan diabetes

Para ahli juga mengatakan bahwa manfaat salah satunya juga bisa menurunkan diabetes. Kerena anggur juga termasuk buah yang akan tinggi kandungan antioksidanya. Sehingga mampu menurunkan diabetes.

6. Mencegah penyakit kanker

Anggur yang merah ini mempunyai banyak kandungan reveratol, yakni jenis antioksidan yang baik untuk mencegah penyakit kanker. Kandungan ini juga baik untuk radiasi berbahaya. Paparan radiasi juga akan bersifat berbahaya kerena juga bisa menyebabkan kanker kulit.

7. Mampu menjaga kadar kolestrol

Manfaat lainnya juga bisa menjaga kadar kolestrol yang baik. Berkat kandungan saponin yang bisa menangkap kelebihan kolestrol dalam tubuhb anda.

Demikian bebrapa amanfaat yang bisa kamu raih saat mengkonsumsi buah anggur. Sekian dan terima kasih.

Kuliner Khas Solo Yang Wajib Di Coba

Solo merupakan salah satu kota yang ada di indonesia yang memiliki daya tarik utama yang menjadi salah satu kewajiban yang harus anda lakukan ketika sedang belibur di kota batik yang satu ini. Jika anda sedang berjalan ke kota solo jangan lupa untuk mencoba kuliner khas dari kota ini karena kuliner khas dari kota solo sangat sulit untuk di temukan di kota – kota lainnya. Penasarankan kuliner apa saja yang ada di kota Solo langsung aja simak dibawah ini, kuliner yang di jamin paling nikmat di kota Solo yang pasti nya tidak ada dua nya deh soal rasa dan harga.


1. Selat Solo
Makanan yang satu ini merupakan makanan khas dari jawa yang di padukan dengan masakan eropa yang dimana jika anda ingin mecobanya anda bisa langsung datang ke Warung Selat Mbak Lies. Jika anda makanan di tempat makanan yang satu ini anda bisa mencoba makanan unik – unik dan pastinya soal rasa tidak bisa di pungkir kan karena makanan yang di jual di tempat makanan yang satu ini sangat terkenal dengan enak nya yang membuat nagih penasaran dengan makanan yang satu ini anda bisa langsung datang ke Jalan Veteran, Gang II No. 42 yang ada di kota Surakarta.


2. Sate Buntel
makanan yang satu ini merupakan sate yang dubuat dengan daging kambing dan kemudian di panggang dengan sampai berwarna coklat. Untuk makanan yang satu ini sangat terkenal sekali dengan kenikmatan nya sate ini beda dengan sate lainnya. Jika sate pada umum nya dibuat dengan daging saja dan langsung dibakar maka sate yang satu ini ditusuk daging nya dan kemudian di balut dengan minjak tipis dari kambing nya yang membuat makanan yang satu ini sangat nikmat. Nah untuk anda yang ingin mencoba sate yang satu ini anda bisa langsung datang ke Sate Buntel Mbok Galak dijamin sate nya sangat enak dan gurih sekali dan wajib di coba ya.


3. Tengkleng
Untuk makanan yang satu ini sangat terkenal sekali di solo tidak hanya terkenal di solo saja makanan yang satu ini sudah terkenal diluar negeri maka banyak sekali para wisatawan yang dantang dan mencoba makanan yang satu ini. Jika anda datang ke solo jangan lupa untuk mampir ke Tengkleng Klewer Bu Edi karena Tengkleng nya sangat terkenal enak nya.

4 Bisnis Yang Menjanjikan Di Tahun 2020

Tahun 2020 akan ada banyak bisnis yang muncul dan juga banyak persaingan dalam sebuah usaha, tahun ini akan sangat berbeda ditahun sebelumnya. Oleh kerena itu anda fokus saja di dalam usaha yang anda bangun sekarang ini. Kemudian jika anda yang belum mempunyai usaha sampingan dan masih bingung untuk menjalankan bisnis apa yang cock untu anda kerjakan di tahun 2020 ini.

Kali ini admin akan memberitahu bisnis yang akan melejit dan bisa kamu lakukan sebagai usaha sampingan atau juga utama. Admin akan memberikan 4 bisnis yang bagus di tahun 2020 ini, sebagai berikut:

1. Bisnis Online

Bisnis online sudah menjadi salah satu bisnis yang menguntungan di tahun 2020, jika anda yang suka bermain handphone pasti juga akan bisa membangun bisnis online. Selain juga lebih mudah dalam hal jual beli tren pasar yang sekarang ini menunjukan progress dalam jual beli bisnis online. Apalagi sekarang ini banyak masyarakat yang mencari barang hanya dengan menggunakan jual beli online, yang membuat banyak bisnis online bisa menjanjikan dimasa depan. Kemudian ini bisa anda pilih sebagai bisnis anda dengan memulai berjualan di marketplace.

2. Bisnis Kuliner

Bagi kamu yang sangat suka berwisata kuliner dan banyak menikmati beragam kuliner,ragam rasa ini sebagai salah satu hal yang sangat bagus dan menyenangkan. Belajar dari wisata kuliner anda, bisnis kuliner ini juga akan melejit di tahun 2020. Banyak masyarakat yang ingin mencoba banyak ragam kuliner yang lagi viral atau yang berbeda dengan yang lainnya. Jadi bisnis ini juga cocok anda jadikan sebagai usahamu di tahun ini.

3. Bisnis Rumahan

Bisnis yang satu ini sudah sangat menjanjikan di tahun 2020 ini dan merupakan salah satu keuntungan di tahun ini. Apalagi jika berbisnis di rumah dengan teku,baik, dan berbagai inovasi terbaru, akan juga sangat menjanjikan hasilnya. Bisnis rumahan ini seperti menjula jasa, atau bisnis menerima pesanan kue dan masih banyak lagi bisnis yang bisa dikerjakan di rumah. Tentunya usaha ini juga tidak akan lepas yang namanya internet, kerena dengan berpromosi di internet bisnis kamu juga akan terkenal orang.

4. Bisnis Franchise

Bagi kamu yang memiliki modal yang lebih besar menjadi franchise akan juga sangat bisa. Kerena bisnis ini mirip dengan anda berinvestasi dan sebagai penyedia lokasi. Selanjutnya bisnis franchise ini akan dikelola keungan oleh perusahaan franchise sendiri. Bisnis ini anda hanya akan duduk saja dan menunggu keuntungan di setiap bulannya.

Itu 4 bisnis yang bisa kamu lakukan di tahun 2020 ini, masih banyak lagi bisnis yang bisa kamu lakukan. Tetapi jika ingin membangun bisnis harus juga berbekal ilmu dan tekun. Kerena jika nada hanya bermodal tekun manejemen anda akan sulit, namun harus di imbangi dengan ilmu yang bisa membantu anda. Sekian dan terima kasih.

Jeruk Nipis Akan Banyak Manfaat

Jeruk nipis merupakan sebagai campuran bumbu pelenghkap makanan dan sedap untuk dimakan. Disamping itu pula jeruk nipis juga digunakan untuk berbagai macam minuman yang berkhasiat untuk kesehatan. Bahkan ketika kamu meminum air perasan dari jeruk nipis saat pagi hari akan memberikan banyak manfaat yang tak terduga dan mensehatkan tubuh.

Banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh di dalam jeruk nipis, seperti kandungan 22 miligram (mg) kalsium, 12 mg fosfor, 68 mg potasium, 19.5 mg vitamin C, yaitu sekitar 20-25% dari dari nilai yang disarankan untuk orang dewasa. Maka dari itu banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika meminum air perasan jeruk nipis, sebagai berikut manfaat yang bisa kamu dapatkan.

Manfaat yang pertama akan mendorong rasa haus , kerena ini seseorang yang rutin meminum air jeruk nipis akan lebih banyak meminum air putih, maka kebutuhan cairan didalam tubuh akan juga terpenuhi. Bahkan bisa juga menurunkan berat badan, mengapa bisa begitu, kerena orang akan terdorong lebih banyak meminum ait putih setelah meminum air jeruk nipis, maka pola makan seseorang tersebut akan jauh lebih baik.

Kemudian manfaat lainnya bisa mencernakaan pencernaan yang lancar. Dengan kamu meminu banyak air perasaan jeruk nipis setisap pagi akan dapat membantu mengatasi masalah pencernaan, akan lancar juka anda kesulitan buang air besar. Kerena itu perasaan air jeruk nipis bisa membantu air liyur untuk memproses pencernaan makanan di dalam perut.

Kemudian meningkat kualitas kulit anda, kerena jeruk nipis ini mengandung banyak vitamin C. Jika kamu meminum air perasan jeruk nipis secara rutin akan juga bisa menjaga dan meningkatkan kulit muda secara alami. Banyak manfaat yang terkandung didalam air perasan jeruk nipis ini. Juga bisa menghindarkan dan mencegah penyakit jantung serat kanker, banyak manfaat jika anda meminum air jeruk nipis ini, kerena juga bisa menurunkan resiko terkena penyakit kanker dan jantung.

Banyak manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan di air perasan jeruk nipis ini, sampai disini dulu pembahasan admin tentang manfaat yang terdapat di dalam jeruk nipis. Semoga bisa membantu anda dan menjadikan wawasan tambahan lainnya. Terima kasih banyak.

 

Es Krim Dengan Rasa Yang Berbeda

Es krim biasanya identik dengan rasa yang manis. Baik manis dari buah-buahan maupun bahan lain seperti cokelat dan vanilla, rasa es krim bisa dibilang selalu menyenangkan. Lagipula, memang rasa itulah yang membuat es krim jadi salah satu makanan paling populer di dunia.

Tapi dengan semakin banyaknya orang yang suka mencoba hal-hal baru, rasa-rasa yang gak lazim pun mulai bermunculan. Berbagai rasa es krim yang unik mulai dihadirkan untuk menarik minat pelanggan.

Pernah melihat atau malah merasakan sendiri es krim yang aneh ini? Kalau kamu suka, kamu wajib nih tau es krim unik lain seperti di bawah ini!

Es krim terpedas di dunia

Kalau es krim umumnya membuat penikmatnya bahagia, es krim dari The Aldwych Cafe di Glasgow, Skotlandia ini justru bisa menaikkan emosi. Es krim yang diberi nama Respiro del Diavolo atau nafas setan ini dibuat dari cabai Carolina Reaper dan punya rasa super pedas yang mencapai 1,569 juta Scoville atau skala kepedasan. Sebagai perbandingan, saus tabasco yang terkenal pedas hanya memiliki indeks sekitar 5000 Scoville.

Saking pedasnya, makanan ini disebut sebagai es krim paling berbahaya di dunia. Untuk bisa mencicipi es krim ini, kamu harus berusia minimal 18 tahun. Kamu juga diminta menandatangani semacam surat perjanjian yang menyatakan kamu tidak akan menuntut pihak kafe apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Rasa daging kuda mentah

Bagi sebagian besar orang, daging kuda tidak bisa dibilang makanan yang lumrah. Tapi di Jepang, daging kuda banyak disajikan layaknya sashimi. Dan makanan ini lumayan populer di negaranya, sehingga orang Jepang berpikiran untuk membuatnya jadi es krim.

Es krim dengan rasa daging kuda mentah ini dijual di sebuah taman bermain indoor Namja Town di Jepang. Selain daging kuda, taman bermain ini juga punya banyak rasa lain yang tidak kalah aneh, seperti lidah sapi, cumi-cumi dan gurita.

Dibuat dari ASI

Pernah terpikir untuk menggunakan ASI untuk makanan orang dewasa? Sebuah toko es krim bernama Ice-creamist di London pernah, dan benar-benar mewujudkannya.
Pengelola toko es krim ini benar-benar membayar ibu-ibu menyusui untuk memompa ASI mereka. ASI ini kemudian diolah untuk jadi varian Baby Gaga, yang mendapat cukup banyak kritikan ketika diperkenalkan pertama kali beberapa tahun lalu. Meski begitu, varian ini masih ada sampai sekarang dan punya cukup banyak peminat lho!

Es krim foie gras

Foie gras atau hati angsa yang jadi makanan mewah di Prancis juga bisa diubah jadi es krim di tangan spesialis makanan manis bernama Philippe Faur. Tapi daripada dimakan begitu saja, es krim unik ini direkomendasikan untuk disajikan bersama makanan lain. Misalnya jadi topping untuk roti atau steak, atau dilarutkan dalam sup hangat.

Sensasi Rasa Rujak Cingur

Rujak Cingur adalah sebuah makanan tradisional yang terbuat dari bahan mentimun,cingur,kangkung,apel dan lainnya. Makanan tradisonal ini akan kaya campuran kerena di dalam terdapat beberpa sayuran dan buah dan masih banyak lagi bahan yang bisa kamu campurkan. Rujak cingur sendiri merupakan makanan khas jawa timur khususnya dari kota Surabaya.

Asal dari rujak cingur sendiri ini berasala dari kata  Rujak dan Cingur yang merupakan campuran antara sayur dan buah buahan yang di sajikan dengan sambal. Sedangkan dengan Cingur ini bersala dari irisan mulut sapi yang di rebus dan di campurkan kedalam rujak tersebut. Kerena itu ruja cingur ini memiliki rasa yang khas kerena cita rasa yang enak.

Cara pembuatan rujak cingur ini tidak terlalu sulit, bahan bahan yang bisa kamu dapatkan seperti, sayuran,buah buahan. Selain itu kamu bisa menambahakan gorengan,lontong dan tentunya cingur. Bahan tersebut lalu dipotong dengan bentuk kecil kecil lalu di taruh ke dalam piring dan di siram dengan bumbu yang khas dan di taburi bawang goreng.

Cita rasa rujak cingur ini mirip dengan makanan tradisional lainnya, yakni gado gado tapi yang membedakan adalah bahan bahan yang terdapat di dalamnya. Yang menjadikan keistemewaan dari rujak cingur ini adalah perpaduan rasa dari bahan sayuran,buah buahan dan bahan lainnya yang menghasilakn cita rasa yang sangat gurih,enak,manis,asam yang akan menambahkan cita rasa yang khas. Selain itu juga ada rasa yang kenyal dari cingur yang akan memberikan sensasi yang berbeda saat anda merasakannya.

Rujak cingur ini bisa anda temukan bukan hanya di wilayah Surabaya saja, melainkan bisa kamu temukan di beberapa wilayah di jawa timur. Tetapi cita rasanya akan memiliki sendiri sendiri . Nah jika anda berkunjung,liburan ke Jawa Timur jangan lupa untuk menikmati rujak cingur yang enak ini. Itu saja yang bisa saya tulis diatas dan semoga bermanfaat untuk anda semuannya. Terima kasih dan sampai jumpa dilain waktu. Welcome back.

Diet Dengan Buah Pisang

Pisang adalah salah satu buah buahan yang lezat dan banyak dijadikan berbagai macam olahan makanan. Hara yang cukup murah dan sangat mudah di dapatkan. Mulai dari pasar tradisional hingga supermarket, kamu bisa mendapatkannya.

Mungkin ada yang belum tahu tentang manfaat yang terkandung dalam buah pisang. Kali ini admin akan memberitahu manfaat dan kegunaannya, kerena pisa ini memiliki segudang manfaat dan nutrisi yang baik untuk kesehatan,pencernaan dan bisa juga menurunkan berat badan. Simak beberapa manfaat yang terkandung dalam buah pisang:

1. Pisang mempunyai banyak serat dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh.

Sebagai sslah satu buah yang paling populer di Indonesia, mungkin anda ketahui bahwa pisang tidak hanya berada di asia, namun juga berada di eropa dan dunia. Ada banyak jenis pisang di seluruh dunia. Manfaat yang terkandung dalam pisang ini adalah banyak serak dan antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Vitamin pun banyak seperti kalium vitamin B6 vitami C dan masih banyak vitamin yang terkandung.

2. Menyeimbangkan gula darah.

Pisang juga memiliki kandungan pektin dan pati resistan yang berguna untuk menyeimbangkan kadar gula darah yang tinggi dan juga bermanfaat untuk pencernaan.

3. Pisang juga bisa menurunkan berat badan.

Kerena di dalam pisang terkandung banyanya akan kalori.

4. Pisang juga bisa mencegah penyakit jantung.

Pisang ini akan banyak manfaat yang bisa kita petik, hingga buah pisang ini bisa mencegahnya penyakit jantung. Kerena mengandung kalium dan magnesium yang sehat untuk kesehatan jantung kita.

5. Mencegah asma.

Para ahli juga menemukan anak anak yang setiap hari memakan buah pisang ini resiko terkena asma ini sangat minim. Jadi bila anda sering makan pisang akan berkurangnya terkena asma.

6. Pisang juga berguna bagi kesehatan ginjal.

Kerena buah pisang ini mengandung potasium yang sangat peting untuk tekanan darah dan meningkatkan kesehatan ginjal. Makan pisang setiap hari juga bisa mengurangi resiko ginjal hingga 60%.

7. Bisa juga untuk makanan diet.

Ini yang banyak di senangi oleh banyak wanita, kerena pisang ini juga bisa sebagai makanan diet yang sangat cocok. Entah sebagai sarapan atau pokok.

Demikian beberapa manfaat yang terkandung dalam buah pisang ini. Mudah mudahan bermanfaat untuk anda. Terima kasih atas waktunya.